Menakar Kepedulian Wakil Rakyat Kaltim Terhadap Lingkungan

*Kesan GMSS-SKM Pada Saefuddin Zuhri Dan Nidya Listiono

BERITA RAKYAT, Kaltim: Walaupun sudah lama (tahunan red.) Saefuddin Zuhri dan Nidya Listiono, 2 Anggota DPRD Kaltim ke Pangkalan Pungut (Jl Abdul Mothalib) dan ke Sekolah Sungai (Muang Samarinda Utara)-Gerakan Memungut Sehelai Sampah (GMSS)-Sungai Karang Mumus (SKM), tampaknya tidak pernah terlupakan.

Terbukti ketika Misman, penggiat GMSS-SKM, ditanya Wartawan, bagaimana kepedulian Wakil Rakyat Kaltim (DPRD Kaltim) terhadap keberadaan GMSS-SKM, dan dengan spontan dan langsung diingatkannya 2 nama Anggota DPRD Kaltim Saefuddin Zuhri dan Nidya Listiono.

“Ya memang 2 Wakil Rakyat Kaltim Pak Saefuddin Zuhri dan Nidya Listiono, pernah ke Sekolah Sungai, maupun ke Pangkalan Pungut GMSS SKM,” kata Misman.

Kita masih ingat betul, pada awal-awal terbentuknya GMSS-SKM ( tahun 2016 red.) di Jalan Abdul Mothalib, dikunjungi Wakil Rakyat Saefuddin Zuhri di Pangkalan Pungut GMSS-SKM “bisa dikatakan kunjungan Wakil Rakyat pertama, yang memperhatikan keberadaan gerakan kami,” tandas Bisman, disela-sela kunjungan Kantor Berita ANTARA Biro Kaltim (18/12), ke Sekolah Sungai GMSS SKM di Muang Samarinda Utara, yang sekaligus menanam pohon sekitar bantaran SKM.

Selain Saefuddin Zuhri, perhatian pada GMSS SKM oleh Wakil Rakyat (DPRD Kaltim), juga ditunjukkan Nidya Listiono.

“Sama Pak Saefuddin Zuhri, Pak Nidya Listiono juga sudah ke Pangkalan Pungut dan juga ke Sekolah Sungai GMSS SKM, dan keduanya juga ikut menanam pohon sekitar bantaran Sungai Karang Mumus,” imbuh Misman.

Dan hebatnya lagi kedatangan 2 Wakil Rakyat (Saefudsin Zuhri dan Nidya Liationo), baik ketika ke Pangkalan Pungut di Kota Jalan Abdul Mothalib, maupun ke Sekolah Sungai GMSS-SKM, tidak bersamaan, mereka datang benar-benar atas kepedulian terhadap lingkungan.

Masih menurut Misman yang diiyakan anggota GMSS-SKM lainnya, perhatian 2 Anggota DPRD Kaltim (Saefudsin Zuhri dan Nidya Listiono), sudah cukup mengkonformasi, kepedulian Wakil Rakyat pada lingkungan.

Dan terkait kunjungan Kantor Berita ANTARA Kaltim, yang dipimpin langsung H.Hakim (Ka-Biro red), Misman mengucapkan terimakasih, dan sangat berharap dengan kunjungan Wartawan bisa menyebarkan pada halayak, atas pentingnya kepedulian terhadap lingkungan.

Dan sebagai informasi tambahan, sehari sebelumnya (17/12), Gubernur Kaltim Isran Noor beserta rombongan, juga melakukan kegiatan menanam pohon di kawasan bibir SKM (Muang Samarinda Utara) yang berdekatan dengan Sekolah Sungai GMSS-SKM, sebagai awal Kunjungan Kerja ke daerah Pesisir Timur.(aba)

Catatan koreksi (tolong dirubahkan) berita utama “Menakar Kepedulian Wakil Rakyat Kaltim..”

 

Sudah dilihat sebanyak 164 kali, Hari ini saja 2 kali

YANG MENARIK LAINNYA:

Education Template