DPRD Kaltim Soroti Penyelenggaraan Vaksinasi Covid-19

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur Rusman Ya’qub

Samarinda – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim Rusman Ya’qub menyoroti terkait pelaksanaan vaksinasi di Kaltim yang kebanyakan dilakukan sejumlah organisasi dan lembaga non-pemerintah.

 

“Harusnya pemerintah perlu memberikan perhatian yang lebih terhadap pendistribusian dan pelaksanaan vaksin kepada masyarakat langsung,” kata Rusman baru-baru ini.

 

Hal itu katanya supaya pendistribusian vaksin lebih cepat. Pemerintah Daerah harus lebih aktif lagi, karena jika dilihat dari pelaksanannya hanya sejumlah organisasi masyarakat dan lembaga non-pemerintah yang menjadi pelaksananya.

 

Menurutnya, terkait keterlibatan organisasi atau lembaga di luar pemerintah dalam pelaksanaan vaksin itu sah-sah saja, namun sebatas bantuan kepada pemerintah daerah.

 

“Selama ini kan kita lihat itu prakteknya bagaimana, nanti wibawa pemerintah akan turun itu yang kita khawatirkan,” ucapnya.

 

Selain itu, Rusman Yaqub menyoroti proses pendataan vaksin secara online yang tidak bisa dijangkau seluruh masyarakat, mengingat masih ada wilayah-wilayah yang blankspot di Kaltim.

 

“Kami berharap agar pemerintah juga dapat melakukan pola komunikasi yang berbeda, salah satunya langsung mendatangi masyarakat agar info dan vaksinasi dapat diberikan langsung,” katanya.

 

Pewarta: Saputra
Editor :Rhd

Sudah dilihat sebanyak 568 kali, Hari ini saja 2 kali