DPRD Kaltim minta pemerintah perhatikan infrastruktur jalan

Salah satu infrastruktur jalan antar kabupaten di Kaltim yang perlu mendapat perhatian pemrintah pusat maupun pemerintah Provinsi Kaltim (Foto: Saputra)

 

Samarinda – Wakil Ketua DPRD Kaltim  Seno Aji meminta kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah  untuk lebih memperhatikan persoalan infrastruktur jalan lintas antar kabupaten dan kota, menyusul akan dilakukannya perpindahan Ibu Kota Negara  (IKN) ke Kaltim.

 

“Pada tahun 2022 ini ada sekitar Rp560 milliar akan dikucurkan dana untuk infrastruktur di Kaltim, sehingga pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap penggunaan anggaran tersebut agar digunakan sesuai kebutuhan masyarakat pengguna jalan,” katanya di Samarinda, Jum’at.

 

Ia mencontohkan banyak infrastruktur jalan rusak di Kaltim, seperti  jalan poros Samarinda – Kutai Barat ,  Samarinda –  Kabupaten Berau, Samarinda- Bontang.

 

Lanjutnya kalau secara infrastruktur memang di tahun 2022 IKN  akan dikucurkan anggaran sekitar Rp560 miliar dan  akan dilakukan secara bertahap perbaikannya.

 

Perbaikan infrastruktur jalan di Kaltim diakuinya belum bisa diatasi Kaltim sendiri, sehingga  dirinya  sebagai wakil rakyat di DPRD Kaltim meminta kepada Pemerintah Pusat dan Pemprov Kaltim untuk segera memperbaiki  jalan-jalan lintas Kabupaten dan kota.

 

“Pemerintah Provinsi Kaltim dibawah kepemimpinan Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi  tidak boleh menghilangkan fokus terhadap kebutuhan dasar masyarakat. Terutama di kabupaten daerah tertinggal ,  perbatasan, pedalaman dan kawasan pesisir,” kata Aji Seno.

 

Pewarta : Saputra

Editor    : Rhd

 

Sudah dilihat sebanyak 457 kali, Hari ini saja 2 kali