Kapolda Kaltim tinjau vaksinasi serentak bagi lansia dan anak 6-11 tahun

Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Imam Sugianto didampingi Wakil Wali Kota Samarinda dan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi Lansia dan anak usia 6-11 tahun di di Buddhist Center , Jalan DI Panjaitan Samarinda (Foto: Antara)

 

Samarinda- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Imam Sugianto,  meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi serentak  yang digelar Polda Kaltim bagi Lansia dan anak usia 6-11 tahun di Buddhist Center , Jalan DI Panjaitan Samarinda.

 

“Yakinlah bahwa vaksinasi COVID-19 ini aman bagi masyarakat. Untuk itu mari kita sukseskan pelaksanaannya,” ujar Imam optimis saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Kamis.

 

Vaksinasi serentak Polda Kaltim tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kaltim dilaksanakan  seluruh  wilayah Kaltim dan untuk Samarinda bertempat di Buddhist Center Samarinda.

 

Kapolda  memberi apresiasi setinggi-tingginya serta motivasi kepada para petugas yang bekerja ekstra dalam penanganan  dan pencegahan penyebaran COVID-19.

 

“Untuk pelaksanakan vaksinasi serentak di Buddhist Center pada hari ini mencapai 587 orang dan  memenuhi syarat, terdiri dari 57 orang Lansia dan 530 orang anak usia 6-11 tahun,” jelasnya.

 

Pada kesempatan itu juga Kapolda Kaltim  selain  mengecek pelaksanaan vaksinasi juga memantau pelaksanaan vaksin  diseluruh wilayah Kaltim melalui zoom meeting.

 

Sementara itu  Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli menyampaikan salah satu tujuan peninjauan tersebut adalah untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi lansia dan anak telah berjalan secara efektif.

 

“ Polresta Samarinda juga sedang menjalankan program CETAR (cari jemput antar) sebagai upaya percepatan vaksinasi COVID-19 bagi Lansia,” ujar Ary Fadli.(ANTARA)

 

Sudah dilihat sebanyak 1,013 kali, Hari ini saja 2 kali