DPRD Kaltim bantu atasi persoalan banjir di Samarinda

Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno AJi (Foto: Saputra)

 

Samarinda – DPRD Provinsi Kaltim dan Pemerintah Provinsi membantu Pemerintah Kota Samarinda  dengan mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp200 milliar untuk pembangunan infrastruktur dan penanggulangan banjir di Kota Samarinda.

 

Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno AJi menyebutkan penanganan banjir di Kota Samarinda harus segera dituntaskan, apalagi Kota Samarinda  menjadi kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru.

 

“Anggaran tersebut dapat digunakan semaksimalkan mungkin untuk menjadikan Kota Samarinda sebagai kota peradaban,” katanya di Samarinda,Kamis .

 

“ DPRD Kaltim  telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp200 miliar dari APBD tahun 2022 untuk  pembangunan infrastruktur penanggulangan banjir dan perbaikan jalan-jalan yang rusak ,” kata Seno.

 

Dia menyebutkan beberapa kegiatan yang harus dituntaskan untuk penanggulangan banjir,  salah satunya  normalisasi Sungai Karang Mumus (SKM) dan anak sungai lainnya yang masuk dalam masterplan penanggulangan banjir Kota Samarinda.

 

“Diharapkan dengan dibangunnya sejumlah infrastruktur, banjir di Kota Samarinda  dapat teratasi minimal dapat mengurangi ,” katanya.

 

Pewarta: Saputra

Editor   : Rhd

 

Sudah dilihat sebanyak 602 kali, Hari ini saja 2 kali