DPRD Kaltim minta masyarakat antisipasi Covid-19 gelombang ketiga

Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Timur Veridiana Huraq Wang (Foto: Saputra)

 

Samarinda – Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Timur Veridiana Huraq Wang meminta kepada masyarakat untuk waspada terhadap bahaya kemungkinanan merebaknya Covid-19 gelombang ketiga yakni  varian Omicron.

 

“Kondisi  saat ini sedang terjadi pemulihan ekonomi  mulai membaik di Kaltm, baik secara makro maupun mikro,” katanya .

 

Pemulihan ekonomi tersebut  dikarenakan tidak adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang biasa disebut dengan PPKM,  sehingga  aktivitas perekonomian masyarakat  berjalan lancar.

 

Ia mengatakan jangan sampai  ada  lagi PPKM lagi, karena kegiatan masyarakat terbatas kegiatan perekonomian bisa lumpuh, seperti tidak adanya orang beraktivitas,  berjualan dan sekolah memberlakukan pembelajaran secara online.

 

“Tetapi sekarang aktivitas perdagangan, perkantoran,kafé-kafe  sudah ramai dan anak-anak sudah melakukan pembelajaran tatap muka (PTM). Masyarakat harus tetap mentaati  protokol kesehatan (Prokes),”kata Veridiana.

 

Ia mengungkapkan saat ini pemerintah dan juga masyarakat harus dapat mengantisipasi lonjakan kasus Covid 19 gelombang ketiga, dimana  pemerintah dalam menghadapi ancaman  Covid-19 varian Omicron ini sedikit berbeda dengan varian Delta.

 

“Varian Delta memiliki tingkat keparahan tinggi sehingga pemerintah harus mempersiapkan rumah sakit dengan banyak tempat tidur. Sedangkan Omicron tingkat penyebarannya tinggi, namun tingkat keparahannya rendah,” ujar Veridiana Huraq Wang.

 

Pewarta: Saputra

Editor   : Rhd

Sudah dilihat sebanyak 1,201 kali, Hari ini saja 2 kali