Veridiana Wang: Sarana dan prasarana wisata di Mahulu perlu ditingkatkan

Masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu mengarungi jeram sebagai alat transportasi sungai (Foto: Humas Mahulu)

 

Samarinda – Ketua komisi II DPRD Kaltim Veridiana Huraq Wang, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) untuk mengembangkan dan meningkatkan sarana dan prasarana potensi wisata arung jeram.

 

“Jalur Sungai Mahakam di Kabupaten Mahulu mempunyai potensi sebagai objek wisata arung jeram, memiliki  riam-riam sungai yang dikenal ganas dan menantang. Wisatawan bisa menikmati keindahan alam bumi Kalimantan Timur sembari berolahraga memacu adrenalin,” kata Veridiana di Samarinda, Minggu.

 

Bahkan katanya  mantan Menteri Sekretaris Negara Almarhum Moerdiono juga pernah menjajal arung jeram di Riam Panjang Mahulu yang tidak kalah menantang  yang ada di luar negeri.

 

“Almarhum Pak Moerdiono mantan Mensegneg dulu pernah juga mengarungi jeram di Riam Panjang Mahulu. Jadi kalau melihat potensi wisata tidak kalah kita dengan di Amerika sana, riamnya sangat cantik sekali,” ungkapnya.

 

Namun sangat disayangkan potensi wisata arung jeram di Mahulu belum didukung dengan sarana prasarana yang memadai terutama akses jalan.

 

Ia juga pernah mengungkapkan hal itu melalui Ketua Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mahulu, mendorong agar Mahulu bangkit. Meski mereka bersemangat namun fasilitas penunjang belum ada.

 

“Sekarang  tinggal bagaimana pemerintah setempat untuk melakukan peningkatan akses jalan terutama dari jalan poros menuju lokasi,” pungkas Veridiana.

 

Pewarta: Ahmad

Editor    : Rhd

Sudah dilihat sebanyak 1,388 kali, Hari ini saja 2 kali