Patrik Schick absen perkuat Leverkusen karena cedera betis

Striker Bayer Leverkusen asal Ceko Patrik Schick (tampak punggung) merayakan golnya saat pertandingan Bundesliga kontra Mainz 05 di Mainz, Jerman, Jumat (18/2/2022. (AFP/DANIEL ROLAND) (Antara)

 

Jakarta- Striker Bayer Leverkusen Patrik Schick bakal absen selama beberapa pekan setelah mengalami cedera betis saat timnya tersungkur di kandang Mainz, klub menyebutkan pada Minggu.

 

Schick, penyerang asal Ceko yang sedang dalam performa terbaiknya itu mencetak golnya yang ke-20 musim ini saat kekalahan 3-2 dari Mainz pada Jumat, namun kemudian mengalami cedera pada awal babak kedua.

 

Leverkusen mengkonfirmasi Minggu bahwa dia mengalami cedera otot di betis kirinya.

 

“Schick tidak akan diturunkan selama beberapa minggu,” kata klub itu dalam sebuah pernyataan.

 

“Ini jelas sangat menjengkelkan karena dia adalah pemain top,” kata Direktur Olahraga Leverkusen Simon Rolfes kepada surat kabar BildĀ seperti dikutip AFP.

 

Leverkusen berada di jalur untuk kualifikasi Liga Champions setelah menempati urutan ketiga klasemen sementara Liga Jerman dan Schick berada pada performa menakjubkan musim ini.

 

Pemain Ceko itu berada pada urutan kedua setelah Robert Lewandowski dari Bayern Munich dalam daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga. Schick telah mencetak sepertiga dari 60 gol Leverkusen sejauh ini, termasuk 12 gol dalam 10 pertandingan terakhirnya.(ANTARA)

 

 

Sudah dilihat sebanyak 2,170 kali, Hari ini saja 2 kali