Arema FC kembali ke jalur kemenangan usai menang atas Barito Putera

Pesepak bola Arema FC Dedik Setiawan (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Barito Putera Renan Alves (kiri) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Sabtu (5/3/2022). Arema FC kalahkan Barito Putera dengan skor 2-1. (Foto/Antara/Nyoman Hendra Wibowo)

 

Jakarta – Arema FC kembali ke jalur kemenangan seusai menang tipis 2-1 atas Barito Putera pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Sabtu.

 

Di dua pertandingan sebelumnya, Arema FC gagal mendapatkan poin setelah harus menelan kekalahan 0-1 dari Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

 

Pada pertandingan ini, Arema FC mampu unggul dua gol ketika babak pertama berkat Muhammad Rafli dan Carlos Fortes, sebelum diperkecil oleh Barito Putera melalui Renan Alves di akhir-akhir babak kedua.

 

Kemenangan ini membuat Arema FC naik ke peringkat dua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 58 poin dari 29 laga, sedangkan Barito Putera tertahan di peringkat 15 dengan torehan 27 poin.

 

Pada babak pertama, Arema FC mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat menciptakan peluang setelah Carlos Fortes melepaskan sundulan dan masih bisa ditangkap oleh Muhammad Riyandi.

 

Barito Putera merespon tekanan yang dilancarkan Arema direspon oleh melalui peluang yang tercipta dari tendangan Beni Oktovianto, namun masih melambung di atas gawang Adilson Maringa.

 

Tim Singo Edan berhasil menciptakan gol pada menit ke-18 melalui tendangan Muhammad Rafli dari luar kotak penalti yang mengubah skor menjadi 1-0.

 

Arema FC mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-36 setelah umpan silang Johan Alfarizi disambut oleh tandukkan Carlos Fortes yang mengoyak jala gawang dari Muhammad Riyandi dan skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

 

Pada babak kedua, giliran Barito Putera yang mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, Bruno Matos menusuk ke kotak penalti Arema dan melepaskan umpan dan Rizky Pora yang melakukan tendangan belum tepat sasaran.

 

Arema FC berbalik menekan dan sempat menciptakan peluang melalui tendangan Dedik Setiawan, namun upayanya tersebut masih bisa dihalau lini pertahanan Barito Putera.

 

Barito Putera kembali menciptakan peluang setelah Rafael Silva menusuk lini pertahan Arema FC dan melepaskan tembakan di sisi kanan kotak penalti, namun tembakannya masih dimentahkan oleh Adilson Maringa.

 

Setelah peluang dari Rafael Silva, Barito Putera mampu mendominasi Arema FC dan melakukan beberapa kali ancaman melalui Rafael Silva, Renan Alves dan Bruno Matos, namun belum ada yang membuahkan hasil.

 

Barito Putera mampu memperkecil ketertinggalan pada menit 89 melalui Renan Silva setelah menerima umpan dari Rafael Silva dan mengubah skor menjadi 1-2 yang bertahan hingga berakhirnya pertandingan.(ANTARA)

 

Sudah dilihat sebanyak 3,193 kali, Hari ini saja 2 kali