Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim optimis menangkan Pemilu 2024

Suasana pelantikan Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim, bersama 136 pengurus lainnya di Hotel Grand Mercure,Samarinda (Foto: Antara)

 

Samarinda- Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kaltim, Irwan  dilantik menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim periode 2022-2027 bersama 136 pengurus lainnya  oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara virtual bertempat di Hotel Grand Mercure, Samarinda.

 

“Kader-kader terbaik inilah bersama seluruh masyarakat Kaltim yang akan memenangkan Partai Demokrat pada Pemilu 2024 di Provinsi Kaltim dan di Indonesia pada umumnya,” katanya ketika berpidato pada acara pelantikan di Samarinda, Jumat.

 

Ia menjelaskan program-program Partai Demokrat khususnya di Kaltim harus mencakup 3 P, yaitu personal branding, party branding dan program branding.

 

Para kader Partai Demokrat harus terus melakukan personal branding terhadap Ketum AHY sebagai tokoh kunci Partai Demokrat.

 

“Dengan karakter kepemimpinan  AHY yang merakyat, sederhana, milenial, berprestasi, cerdas tegas dan berani juga inovatif. Mari kita kampanyekan pada kanal-kanal media mainstream demi mencapai kemenangan Pemilu 2024,” tuturnya.

 

Lanjut Irwan, kader Partai Demokrat juga penting mempertegas party branding sebagai smart party, partai pro rakyat dan partai milenial untuk membangun kembali kejayaan Partai Demokrat.

 

Kemudian memperbanyak program branding dengan menciptakan program bagi generasi milenial, program pro rakyat di bidang ekonomi, sosial, politik, hukum dan lingkungan hidup secara simultan.

 

Irwan juga menyampaikan beberapa catatan kritis dari Partai Demokrat terkait dengan IKN yang akan dibangun di Kaltim.

 

“Berdasarkan pernyataan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bahwa membangun IKN hakikatnya adalah  membangun kehidupan dan sistem, bukan sekadar membangun infrastruktur,” tegasnya.

 

Sementara catatan kritis lainnya yang Irwan sampaikan yakni berupa isu lingkungan, pertahanan dan keamanan serta kearifan lokal.

 

“Mari kita berjuang dan bekerja keras demi kemanusiaan,” ajak Irwan.(ANTARA)

 

Sudah dilihat sebanyak 634 kali, Hari ini saja 2 kali