Komisi II DPRD Kaltim gelar RDP dengan Bankaltimtara

Komisi II DPRD Kaltim saat menggelar rapat dengar pendapat bersama jajaran direksi Bankaltimtara (Foto: Humas DPRD Kaltim)

 

Samarinda – Komisi II DPRD Kaltim menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama jajaran direksi Bankaltimtara dalam rangka membahas program kerja dan rencana bisnis tahun 2022 diruang Komisi II lantai 3 di gedung DPRD Kaltim.

 

RDP tersebut dipimpin Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji dan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kaltim Baharuddin Muin.

 

“Sesuai anggaran dasar, bankaltimtara didirikan dengan tujuan untuk membantu dan mendorong pertumbuhan perekonomian dan pembangunan daerah di segala bidang serta sebagai salah satu sumber pendapatan daerah dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat,” kata Direktur Utama Bankaltimtara Muhammad Yamin belum lama ini.

 

Ia mengatakan program Bankaltimtara yang dicanangkan ditahun 2022 ada tiga yaitu ekspansi, ekstra homensklatur dan efisiensi.

Lanjutnya jaringan kantor Bankaltimtara di Kaltim dari 103 kecamatan 100 persen sudah terisi semua.  Berbeda dengan di Kaltara, dari 53 kecamatan  baru berdiri 39 kantor cabang.

 

“Daerah yang terbanyak kantor Bankaltimtara yaitu  di Kabupaten Nunukan ada 7, Malinau ada 4 dan Tana Tidung 1. Persoalan utamanya semua di infrastruktur teknologi yang memang belum berkembang,” bebernya.

 

Sementara itu Nidya Listiyono mengatakan bahwa bila berbicara perbankan dan bisnis-bisnis lain secara fisik sekarang transaksinya lewat online dan kedepan nanti semua sudah menjadi sistem digital.

 

Menurut politisi partai Golkar ini, perlu adanya sinergi dan komunikasi yang lebih intens antara Komisi II dengan BUMD untuk berkomunikasi terkait penyertaan modal dan sebagainya.

 

“Mudah-mudahan ini dapat dilihat dari sisi positif, bahwa penyertaan modal itu bukan hanya dilihat dari sisi negatif tetapi bagaimana kompensasinya bukan hanya soal laba namun bagaiman rasio-rasio kecukupan bisa terpenuhi,” ujarnya.

 

Turut hadir anggota Komisi II DPRD Kaltim diantaranya M Syahrun HS, Ely Hartati Rasyid, Agiel Suwarno, Masykur Sarmian, Mashari Rais dan Sapto Setyo Pramono. (*)

 

Sudah dilihat sebanyak 798 kali, Hari ini saja 2 kali