Ketua DPRD Kaltim terima kunjungan kerja DPRD Berau

Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK didampingi Sekretaris Dewan Muhammad Ramadhan saat menerima kunjungan kerja Pimpinan dan Bapemperda DPRD Berau (Foto: Humas DPRD Kaltim)

 

Samarinda – Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK didampingi Sekretaris Dewan Muhammad Ramadhan serta Tenaga Ahli DPRD Kaltim menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Berau.

 

Kunjungan DPRD Berau tersebut untuk koordinasi dan konsultasi kepada DPRD Kaltim terkait beberapa hal yang belum bisa terselesaikan.

 

“Kunjungan kerja DPRD Berau terdiri dari gabungan Komisi dan Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) untuk berkonsultasi dan berkoordinasi dengan DPRD Kaltim,” kata Ketua DPRD Berau Madri Pani di Samarinda.

 

Anggota Bapemperda DPRD Berau Feri Kombong menambahkan ada beberapa hal yang disampaikan terkait Perda keolahragaan, juga masalah pembangunan dari hasil musrenbang.

 

“Karena tidak semua bisa kita selesaikan di daerah jadi harus kita koordinasikan dan konsultasikan ke DPRD Provinsi,” ujar Feri yang juga Ketua Komisi I DPRD Berau.

 

Lanjutnya selain masalah keloahragaan juga masalah pendidikan terkait zonasi dan pembangunan SMA karena kewenangannya ada di Provinsi kaltim serta terkait dengan tata ruang yang juga menjadi kendala pada masyarakat.

 

Feri menjelaskan masyarakat Kabupaten Berau banyak yang hidup dipelosok, hidupnya dari pertanian dan perkebunan sehingga banyak lahan mereka yang masuk di areal yang tidak bisa di dukung,  baik dari infrastruktur jalan karena status kawasannya.

 

“Hal inilah yang akan kita perbaiki dalam rangka bagaimana kita menunjang perekonomian masyarakat Berau,” katanya.

 

Menanggapi hal tersebut, Makmur HAPK menegaskan akan membawa segala permasalah tersebut  ke Musrenbang.

 

“Saya akan bawa permasalahan ini ke Musrenbang, saya akan berbicara gamblang terutama terkait dengan sistem zonasi,” katanya.

 

Pada pertemuan tersebut Politisi partai Golkar ini merespon dengan baik terkait berbagai  permasalahan yang disampaikan baik, persoalan Perda, zonasi dan kawasan serta lainnya.

 

“Saya berharap untuk tetap ada koordinasi antara provinsi dan kabupaten, agar sinergi pembangunan bisa berjalan dengan baik terutama dalam hal penganggaran,” ujar Makmur HAPK

 

Pewarta : Fahmi

Editor     : Rhd

Sudah dilihat sebanyak 798 kali, Hari ini saja 2 kali

YANG MENARIK LAINNYA:

Education Template