Kukar berhasil pertahankan juara umum MTQ sebanyak 5 kali

Bupati Kutai Kartanegara saat menerima piala bergilir Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Provinsi Kalimantan Timur ke-43 di halaman parkir GOR Segiri Samarinda

 

Kutai Kartanegara – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil mempertahankan juara umum  sebanyak 5 kali berturut-turut, pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Timur ke-43 di Samarinda.

 

MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Timur ke-43 ditutup Gubernur Kaltim Isran Noor  sekaligus  penyerahan Piala Bergilir Gubernur Kaltim kepada Bupati Kukar Edi Damansyah, Sabtu (28/05) malam di halaman parkir GOR Segiri Samarinda.

 

“Keberhasilan ini merupakan hasil dukungan dan doa dari masyakarat Kukar, dan juga ikhtiar yang telah dilakukan semua pihak termasuk para kafilah yang telah berjuang semaksimal mungkin,” ungkapnya bangga,” kata Bupati Kukar, Edi Damansyah, saat ditemui usai acara penyerahan piala bergilir.

 

Ia mengatakan, keberhasilan itu merupakan buah dari ketekunan para kalifah dan juga para pengajar, serta jajaran Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kukar yang tak pernah kendur, bahkan selalu bersemangat untuk mengurus para kalifah.

 

“Ini hasil dari ketekunan, saat ini kita boleh berbangga, tapi tak boleh terlena dengan eforia ini,” katanya.

 

Edi  menyebutkan dari keberhasilan ini bisa dilihat sebagai wujud nyata bagaimana pengembangan Tilawatil Qur’an di Kukar dengan program Gerakan Etam Mengaji (Gema) pada program Kukar Idaman.

 

Menurutnya, program Gema merupakan salah satu mimpi besar masyarakat Kukar sebagai upaya pengentasan buta aksara dalam membaca Al Qur’an. Meki demikian masih diperlukan kerja besar untuk menjadikan Kukar bebas buta Al Qur’an.

 

“Saya sangat bangga dengan pencapaian hari ini, terima kasih telah memberikan yang terbaik bagi Kukar,” ujar Edi Damansyah.

 

Sementara itu Sekda Kukar Sunggono yang juga Ketua LPTQ Kukar mengucapkan terima kasih kepada Kafilah Kukar, termasuk para pengajar serta para pendamping yang sudah memberikan kemampuannya semaksimal mungkin, sehingga Kukar bisa mempertahankan juara umum untuk ke 5 kalinya pada MTQ tingkat Provinsi Kaltim.

 

Sekadar diketahui, sebelumnya, Kukar telah mengoleksi gelar Juara Umum dan menyimpan Piala Bergilir Gubernur hasil MTQ Katim tahun 2017 di Panajam Paser Utara, tahun 2018 di Berau, 2019 di Paser, serta 2021 di Kota Bontang.(Adv)

Sudah dilihat sebanyak 168 kali, Hari ini saja 2 kali

YANG MENARIK LAINNYA:

Education Template