Akhmed Reza Fachlevi serap aspirasi warga Kukar

Anggota DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi saat menyerap aspirasi warga Jahab, Kabupaten Kutai Kartanegara (Humas DPRD Kaltim)

 

Samarinda – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur Akhmed Reza Fachlevi menyerap aspirasi kali ini di Kelurahan Jahab, Kabupaten Kutai Kartanegara yang merupakan Daerah Pemilihan (Dapil) legislator tersebut.

 

“Saya banyak menerima aspirasi yang disampaikan warga di Kelurahan Jahab, Kabupaten Kutai Kartanegara, mulai dari infrastruktur, kesehatan, pendidikan hingga peningkatan sumber daya manusia (SDM),” ungkap Reza  dari Partai Gerindra, baru-baru ini.

 

Ia mengatakan, selain tiga hal tersebut warga juga meminta agar dapat memfasilitasi ide atau gagasan terkait UMKM maupun ekonomi kreatif untuk menggairahkan kembali ekonomi di Kelurahan Jahab.

 

“Kami akan berupaya secara optimal agar ekonomi warga kembali bergairah di masa transisi pandemi. Tentunya dari semua aspirasi masyarakat yang ditampung ini, akan kami sampaikan pada rapat dewan nantinya,” jelasnya.

 

Reza yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Timur  menyebutkan reses menyerap aspirasi warga ini adalah reses masa sidang II tahun 2022 yang berlangsung mulai tanggal 4 hingga 11 Juli 2022.

 

“Tujuannya, tidak lain untuk menyerap dan menampung seluruh aspirasi yang disuarakan warga  atau konstituen kepada para wakilnya di tingkat provinsi,” katanya.

 

Ia menegaskan, menampung aspirasi ini sangat penting dilakukan untuk mengetahui langsung apa yang dihadapi masyarakat. Selaku anggota DPRD Kaltim Dapil Kutai Kartanegara akan mengawal dan mempertahankan berbagai usulan dari warga.

 

Lanjut Reza terlebih persoalan-persoalan yang disampaikan warga merupakan cakupan dari daerah tempat tinggalnya. Artinya, pemerintah setempat perlu lebih mendekati warga untuk memenuhi keinginan mereka.

 

“Semua ini bisa lakukan kolaborasi antara pemerintah kabupaten/kota, provinsi dan pusat,” tegasnya. (*)

Sudah dilihat sebanyak 2,065 kali, Hari ini saja 2 kali