DPRD Kaltim dukung pelaksanaan Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-18

Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo saat menerima kunjungan sekaligus silaturahmi dari PWPM Kaltim (Foto: Humas DPRD Kaltim)

 

Samarinda – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Sigit Wibowo menyatakan DPRD Kaltim memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-18 pada Februari mendatang.

 

“Bentuk dukungan DPRD Kaltim bukan hanya sebatas ucapan saja, akan tetapi dengan dukungan segala bidang termasuk pendanaan,” katanya saat menerima kunjungan sekaligus silaturahmi dari Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kaltim baru-baru ini.

 

Pada pertemuan tersebut Ketua PWPM Kaltim Muhadi Sucipto selaku pimpinan rombongan mengatakan tujuan kunjungan tersebut adalah untuk bersilaturahmi, selain itu, terkait  rencana pelaksanaan Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-18 di Kaltim.

 

Ia mengatakan, pelaksanaan muktamar tersebut perlu dukungan dari stakeholder, termasuk dari DPRD Provinsi Kaltim untuk memberikan support dan energi terhadap kelancaran pelaksanaan muktamar.

 

Lanjut Muhadi, rencananya pembukaan Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-18 mengundang organisasi Muhammadiyah seluruh Indonesia termasuk rencananya mengundang Presiden RI Joko Widodo untuk hadir.

 

“Hal ini sebagai bentuk dukungan kita terkait dengan IKN yang sudah dicanangkan oleh  Presiden RI,” katanya.

 

Dalam hal ini Sigit Wibowo kembali menyarankan kepada Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah untuk melakukan silaturahim terlebih dulu kepada Gubernur Kaltim.

 

Menurutnya, kalau mengandalkan bantuan dari pemerintah, tentu saja harus melalui program dan penganggaran  terlebih dahulu.

 

“Nanti diatur jadwal untuk bersilaturahim dengan Gubernur, nanti  saya akan bantu,” ucap Sigit Wibowo (*)

Sudah dilihat sebanyak 2,301 kali, Hari ini saja 2 kali