Peringati HUT Kemerdekaan RI diimbau perkantoran dan rumah kibarkan bendara merah putih

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Timur  Muhammad Faisal (foto Dokumen)

 

Samarinda – Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Timur, HM Faisal mengatakan dalam rangka memperingati  HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 tahun 2022 diimbau perkantoran dan rumah-rumah warga untuk memasang atribut kemerdekaan sejak awal Agustus 2022.

 

“Berdasarkan surat edaran  Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg) Nomor B-620/M/S/TU.00.04/07/2022. Tertanggal 12 Juli 2022 tentang penyampaian tema, Logo, dan partisipasi menyemarakkan peringatan HUT kemerdekaan RI  Tahun 2022,” katanya di Samarinda, Rabu.

 

Ia mengatakan, surat imbauan Kemensetneg itu meminta seluruh instansi , kantor pemerintahan, rumah dan di lingkungan masing-masing untuk  mengibarkan bendera merah putih secara serentak mulai tanggal  1 sampai 31 Agustus 2022.

 

Faisal berharap surat edaran Kemensetneg itu ditindaklanjuti oleh masing-masing Kepala Daerah Bupati dan Wali Kota, agar menginstruksikan pula kepada warganya untuk mentaati dan mengikuti perihal imbauan tersebut.

 

“Sebagai warga negara yang baik, tentu saja kita semua wajib mematuhi sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan kita kepada para pahlawan yang sudah memperjuangkan terwujudnya Indonesia merdeka. serta sebagai wujud rasa bangga dan bela negara,” katanya.

 

Lanjut Faisal, surat edaran itu juga mengimbau untuk pemasangan dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho, atau hiasan lainnya secara serentak. Mulai tanggal 20 Juli sampai dengan 31 Agustus 2022.

 

“Bahkan umbul-umbul dan hiasan lainnya diminta untuk segera dipasang mulai tanggal 20 Juli ini hingga 31 Agustus 2022. Adapun pedoman logo dan tema tahun 2022 sudah pula disertakan bersamaan dengan keluarnya surat edaran ini,” ujar  Faisal.

 

Adapun tema perayaan HUT Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia tahun 2022 ini adalah “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.”

 

Dikemukakannya Diskominfo segera melakukan sosialisasi secara luas terkait persiapan menyambut HUT ke 77 Republik Indonesia. Baik tema perayaan mau pun imbauan pemasangan atribut untuk menyemarakkan hari kemerdekaan.

 

“Tema tahun ini sudah ditetapkan termasuk ketentuan logo, warna, dan lain sebagainya. Sehingga memudahkan agar bisa seragam,” katanya. (Adv/Diskominfo Kaltim)

 

Sudah dilihat sebanyak 1,442 kali, Hari ini saja 2 kali