Seno Aji:Kaltim harus berbenah setelah mendapat amanah jadi ibu kota negara

Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur Seno Aji (Foto: Humas DPRD Kaltim)

 

Samarinda-  Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Seno Aji  mengatakan Pemerintah Provinsi Kaltim harus mulai berbenah setelah mendapat amanah menjadi Ibu Kota negara (IKN) Nusantara.

 

“Berbenah dalam hal ini bagaimana tata kelola pemerintahannya. Kemudian bagaimana kecantikan wilayahnya, sektor pariwisata dan lain sebagainya  sudah harus diperhatikan,” kata  Seno Aji di Samarinda, baru-baru ini.

 

Diakuinya, untuk mewujudkan pembenahan-pembenahan tersebut bukan lah suatu hal yang mudah dilakukan.

 

“Ini kerja berat sebenarnya karena di tahun depan Gubernur sudah purna (masa tugasnya) dan ini merupakan tahun terakhir bagi  gubernur dan wakil gubernur  untuk mewujudkan hal itu,” tuturnya.

 

Untuk itu, ia meminta seluruh pihak bersama-sama mendorong visi-misi Gubernur Kaltim Isran Noor, yaitu Kaltim Berdaulat agar bisa menjadi kenyataan.

 

Selain itu juga  peran generasi muda dalam membangun bangsa ini juga sangat diperlukan.

 

Aji  menegaskan rumor kebangsaan yang mulai luntur di generasi muda kurang tepat dan untuk membatasi semakin melebarnya hal tersebut maka generasi muda harus dibekali oleh pendidikan kebangsaan.

 

“Harus diluruskan, bukan sebagian besar pemuda pemudi kita, tapi hanya sebagian kecil yang terkena dampak itu sebenarnya,” katanya. (*)

Sudah dilihat sebanyak 1,943 kali, Hari ini saja 2 kali