DPRD Kaltim apresiasi kegiatan Expo dan promosi pembangunan peternakan

Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono (kanan), Penjabat (Pj) Sekda Riza Indra Riadi (tengah), Kepala Disnakkeswan Kalimantan Timur Munawwar (kiri) melakukan sesi foto bersama anak-anak sambil meminum segelas air susu.(Foto: Humas DPRD Kaltim)

 

Samarinda – Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud diwakili Ketua Komisi II Nidya Listiyono mengapresiasi  kegiatan Expose dan Promosi Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan dalam rangka memperingati Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan,di  Lapangan Parkir GOR Segiri Samarinda.

 

“Saya mengapresiasikan kegiatan ini, Pemerintah Provinsi  Kaltim harus benar-benar membudidayakan ternak agar bisa berkembang dan produksinya makin meningkat,” katanya   di Samarinda Rabu (28/9).

 

Nidya Listiyono juga meninjau sejumlah gerai dan berharap semua pelaku UMKM serta masyarakat bisa hadir dan bisa mengaplikasikan semua apa yang ada di kegiatan Expose dan Promosi Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan ini.

 

Sementara kegiatan Expose dan Promosi di sektor peternakan itu di buka Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Kaltim , Munawwar dan  dihadiri Penjabat (Pj) Sekda Prov Kaltim, Riza Indra Riadi.

 

Pada kesempatan itu juga Kepala Disnakkeswan Kaltim Munawwar menyerahkan cendramata kepada Pj Sekda Riza Indra Riadi dan Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya LIstiyono.

 

Kepala Bidang (Kabid) Pasca Panen dan Kesehatan Masyarakat Veteriner DPKH Kaltim, drh. Siti Saniatun Sa’adah, M.Si menjelaskan, Expo Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan dilaksanakan dalam rangka Hari Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi sekaligus promosi produk-produk olahan hasil peternakan, serta meningkatkan produk lokal yang berinovasi mengikuti tren teknologi perkembangan ekonomi.

 

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun di harapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.” ujar Sa’adah.(Gf/ADV/Dprdkaltim)

Sudah dilihat sebanyak 1,814 kali, Hari ini saja 3 kali