Pemain asal Brazil bawa kemenangan Borneo FC atas Madura United

Penyerang Borneo FC Matheus Pato (kiri) ditempel ketat pemain Madura United dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda ( Media Officer Borneo FC)

 

Samarinda – Pemain asal Brazil Matheus Pato mencetak tiga gol untuk membawa kemenangan bagi Borneo FC  atas kesebelasan Madura United dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-11 Liga 1 Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu.

 

Bagi Pato pribadi, trigol tersebut cukup untuk membuatnya bercokol sendirian di pucuk daftar top skor sementara Liga 1 dengan koleksi 12 gol.

 

Lebih dari itu, Pato juga mengantarkan Borneo merangsek naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 23 poin, menggusur Madura United yang punya poin setara tapi kalah secara head-to-head dari Pesut Etam.

 

Sedikitnya 7.689 penonton yang hadir langsung di Stadion Segiri langsung dipancing untuk bersorak riuh saat laga baru berusia enam menit dan Pato sukses mengoyak gawang tim tamu demi membuka keunggulan Borneo.

 

Keunggulan itu sukses digandakan oleh pemain berusia 27 tahun tersebut yang mencetak gol keduanya pada menit kedua waktu tambahan babak pertama demi mengantarkan Borneo memimpin 2-0 saat kedua tim turun minum.

 

Laskar Sape Kerrab berusaha memasuki babak kedua dengan ambisi mengejar ketertinggalan, terlihat dengan langkah sang pelatih Fabio Lefundes memasukkan sejumlah pemain untuk menambah daya gedor mereka.

 

Akan tetapi langkah itu tak membuahkan hasil sebab lini pertahanan tuan rumah tampil begitu sulit untuk meredam berbagai upaya serangan yang dilancarkan oleh Madura United.

 

Borneo malah menambah keunggulan mereka menjadi 3-0 ketika Pato melengkapi torehan trigolnya dengan menaklukkan kiper Miswar Saputra pada menit ke-68.

 

Skor 3-0 bagi Borneo bertahan hingga peluit tanda bubaran terdengar, memperpanjang rekor buruk Madura United di Stadion Segiri, mengingat mereka juga menelan kekalahan 0-1 dalam lawatan untuk Piala Presiden 2022.

 

Kedua tim dijadwalkan melakoni pertandingan selanjutnya pada Sabtu (8/10) pekan depan, ketika Borneo menjalani laga tandang melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabhaga dan Madura United menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan.(*)

 

Sudah dilihat sebanyak 4,409 kali, Hari ini saja 3 kali