DPC PDIP Kabupaten Mahulu gelar PKP

Ketua DPC PDIP Kabupaten Mahakam Ulu, Y Juan Jenau (Foto: Dok)

 

Mahulu-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) menggelar Pendidikan Kader Pratama (PKP) untuk para kader setempat.

 

“Pendidikan kader diperuntukan bagi  anggota PDIP yang ingin menjadi kader partai militan dan untuk mengetahui arah dan perjuangan partai,” kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Mahakam Ulu, Y Juan Jenau di Mahulu, Rabu.

 

Ia mengatakan, pendidikan para kader partai di targetkankan minimal 100 kader untuk tahun ini, namun diharapkan bisa mencapai 200 kader.

 

Menurutnya, kegiatan PKP di Kabupaten Mahulu dibagi menjadi 3 zona  yakni zona I, II dan III. Di targetkan  minimal 100 peserta  yaitu 35,30 dan35.  Zona I atau Dapil I sebanyak 35 peserta, zona II sebanyak 35 peserta dan zona III sebanyak 30 peserta.  Untuk zona I sudah mencapai target sebanyak 35 peserta.

 

Juan Jenau menuturkan, kegiatan PKP di zona I dilaksanakan di bulan Oktober, zona II , November dan zona III Desember di Kecamatan Long Pahangai.

 

Dia berharap dengan adanya PKP orang yang masuk PDIP, benar-benar karena ingin, bukan karena dibayar. Jadi dalam merekrut anggota harus diberi pembekalan pengetahuan dan pendidikan tentang partai.

 

“Apa itu PDI Perjuangan, sejarahnya seperti apa. Dan kemudian asasnya apa. Jadi sebelum masuk PDI harus paham dulu,” katanya.

 

Juan Jenau  menegaskan jangan sampai mereka masuk PDIP hanya ikut-ikutan. Sedikit saja digoyang lari sana-sini. Jadi diharapkan anggota yang ikut  Pendidikan Kader Pratama betul-betul militan.

 

Terkait pemenangan Pemilu Tahun 2024 mendatang, ia optimis PDIP di Mahakam Ulu akan meraih lebih banyak suara atau kursi di DPRD Mahulu.

 

Menurutnya pada Pemilu 2019 lalu PDIP Mahulu mendapat 4 kursi yang berarti 20 persen dari jumlah kursi sebanyak 20 kursi.

 

Untuk Pemilu legeslatif 2024 PDIP akan mempertahankan 4 kursi yang sudah ada, dan akan menambah 1kursi  dari masing-masing 3 dapil. Sehingga totalnya menjadi 7 kursi di DPRD Mahulu.

 

Juan Jenau  berharap kepada kader militan PDIP berjuang memenangkan Pemilu Legeslatif (Pileg), kemudian Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

 

“Kita harus menangkan dulu itu semua.Kalau kita tidak menang percuma kita teriak-teriak tidak ada gunanya. Jadilah kader  militan untuk memenangkan Pileg, Pilpres dan Pilkada,” tegas Juan Jenau (Rhd/ADV/Dprdkaltim)

Sudah dilihat sebanyak 1,414 kali, Hari ini saja 4 kali