Veridiana: Deputi Otorita IKN diharapkan jembatani kepentingan masyarakat

 

Samarinda – Ketua Komisi III DPRD Kaltim Veridiana Huraq Wang berharap Deputi Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) yang beberapa hari lalu dilantik Kepala OIKN Bambang Susantono, memiliki posisi strategis dalam pembangunan nusantara, sehingga diharapkan dapat menjadi jembatan bagi kepentingan negara dan masyarakat.

 

“Saya memberi apreasi tinggi telah dilantiknya lima Deputi OIKN yang salah seorang diantaranya adalah putri Kaltim, tepatnya dari Samarinda, yakni Ibu Myrna Asnawati Safitri,” kata Veridiana di Samarinda, baru-baru ini.

 

Ia menaruh harapan besar terhadap keberadaan para Deputi OIKN tersebut, terutama bagi Myrna, sehingga aspirasi dari masyarakat Kaltim yang merupakan warga di daerah penyangga IKN dapat diakomodir oleh Myrna.

 

Aspirasi tersebut diantaranya terkait peningkatan sumber daya manusia (SDM), sehingga pelatihan di berbagai bidang usaha harus dilakukan seperti pelatihan tentang ketenagakerjaan, pelatihan keterampilan seperti perbengkelan, servis elektronik, dan lainnya.

 

Termasuk pelatihan terkait budi daya tanaman tertentu yang lahannya sesuai dengan jenis tanaman lokal, karena lahan di Kaltim berbeda-beda meski pada umumnya tanah di Kaltim kandungan asamnya tinggi, namun tiap daerah pasti memiliki keunggulan tersendiri untuk budi daya pertanian dalam arti luas.

 

Di bidang peternakan juga masih diperlukan pelatihan mulai hulu hingga hilir, misalnya untuk budi daya sapi atau kambing, tentu yang dimanfaatkan bukan Heny dagingnya, namun produk turunannya juga harus mendapat perhatian, misalnya kotoran hewan yang dijadikan pupuk, sehingga peternak akan memperoleh keuntungan ganda. (Gf/ADV/DPRD Kaltim)

 

Sudah dilihat sebanyak 804 kali, Hari ini saja 2 kali