Legislator Kaltim datangi kawasan Citra Niaga

Samarinda –

Legislator DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis saat berbincang dengan tokoh masyarakat di Kawasan Citra Niaga (Foto: WAG)

Samarinda – Legislator  DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Ananda Emira Moeis  asal daerah pemilihan Kota Samarinda  mendatangi masyarakat di kawasan Citra Niaga guna menyerap aspirasi.

 

“Hari ini saya bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat di pasar Galunggung Citra Niaga, sambil melihat bagaimana sekarang kondisi Citra Niaga sebagai  pusat penjualan oleh-oleh khas Kaltim,” katanya.

 

Nanda sapaan akrabnya berharap, Pemerintah Kota Samarinda dapat memberikan atensi untuk merehabilitasi kawasan Citra Niaga.

 

“Berdasarkan pantauan dan bincang-bincang dengan masyarakat di lokasi itu,beberapa atap bangunan sudah  terlihat usang dan perlu perbaikan,” ucapnya.

 

Dia berharap ada atensi  atau respon dari Pemerintah Kota Samarinda untuk melakukan rehab atap bangunan kawasan Citra Niaga, karena tampak usang.

 

Menurut Nanda, bangunan kawasan di Citra Niaga termasuk  salah satu ikon Kota Samarinda, yang menyediakan oleh-oleh atau buah tangan asal Kota Tepian.

 

Dia berharap kawasan Citra Niaga  banyak dikunjungi masyarakat, sehingga kegiatan perekonomian di sana terus berkembang.

 

Sekadar diketahui kawasan Citra Niaga  merupakan kawasan pusat perdagangan di Kota Samarinda. Kawasan Citra Niaga berada di bawah UPTD Citra Niaga, yang merupakan bagian dari Dinas Perdagangan Kota Samarinda.

 

Citra Niaga merupakan karya dari arsitek Antonio Ismael dan pernah mendapatkan penghargaan Aga Khan Award for Architecture (AKAA) pada tahun 1989.(Rah/ADV/DPRD Kaltim)

Sudah dilihat sebanyak 2,007 kali, Hari ini saja 2 kali