Samsun tinjau proyek irigasi di Desa Bukit Raya Kecamatan Samboja

Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun (baju batik) saat peninjauan proyek irigasi di Desa Bukit Raya, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara (Foto: WAG)

 

Kukar – Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun melakukan peninjauan terhadap proyek irigasi di Desa Bukit Raya, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara. Anggaran Proyek tersebut bersumber dari APBD Kaltim.

 

“Pembuatan saluran irigasi primer di area persawahan warga Desa Bukit Raya bertujuan untuk meningkatkan produktifvitas para petani di daerah tersebut,” kata Samsun kepada awak media belum lama ini.

 

Politikus  PDI Perjuangan Kaltim tersebut memaparkan kegiatan pembuatan saluran irigasi ini, merupakan proyek lanjutan dari kegiatan sebelumnya.

 

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil kunjungan proyek irigasi tersebut diketahui progres pekerjaan telah mencapai sekitar 70 persen. Sementara total anggaran untuk proyek ini senilai Rp5,3 miliar.

 

Menurutnya, pada tahun sebelumnya telah dianggarkan  sebesar Rp2,8 miliar. Kemudian akan kembali dianggarakan pada tahun 2023.

 

Dikemukakan Samsun, meski pekerjaan proyek irigasi belum tuntas dikerjakan, Namun diharapkan Pemerintah Provinsi Kaltim secara bertahap dapat menyelesikan secepatnya, sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat, khususnya para petani di Kecamatan Samboja.

 

“Untuk penyelesaian proyek ini masih membutuhkan beberapa kilometer lagi sampai ke hilir. Tahun depan mudah-mudahan selesai. Kita berharap Pemprov Kaltim bisa menuntaskan proyek ini secepatnya, paling tidak sesuai target,” ujar Samsun.(Rah/ADV/DPRD Kaltim)

Sudah dilihat sebanyak 2,928 kali, Hari ini saja 2 kali