Messi: “Kami juara dunia”

Striker Argentina Lionel Messi berpose bersama anugerah Bola Emas sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia 2022 usai final turnamen ini antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail, Doha, Qatar (Foto: Ant/AFP)

 

Jakarta- Lionel Messi memberi hormat kepada suporter Argentina di Stadion Lusail, Doha, setelah menginspirasi negaranya dalam menjuarai Piala Dunia pertama dalam kurun 36 tahun terakhir.

 

“Kami juara dunia!” seru Messi di mikrofon stadion setelah dua golnya dan tendangan penaltinya membawa Argentina meraih gelar juara turnamen terbesar sepak bola ini.

 

Messi memeluk anggota keluarga dan rekan-rekan satu timnya setelah pertandingan menakjubkan nan menegangkan yang berakhir 3-3 dalam waktu 120 menit yang diwarnai hattrick Kylian Mbappe dan tiga penalti.

 

Messi dan Mbappe sama-sama sukses dalam adu penalti sebelum kiper Argentina Emiliano Martinez melakukan penyelamatan penting yang mementahkan tendangan penalti Kingsley Coman dan Gonzalo Montiel.

 

Pelatih Argentina Lionel Scaloni, pemain sayap Angel Di Maria, yang mencetak gol kedua Argentina, dan Martinez tak kuasa menahan air mata setelah peluit akhir, demikian AFP.(Ant)

 

Sudah dilihat sebanyak 2,415 kali, Hari ini saja 4 kali