HUT Kaltim ke- 66 jadi momentum bangkit dari pandemi COVID-19

Sekretaris daerah Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni (kanan) saat membuka rapat koordinasi persiapan HUT ke-66 Kaltim di Samarinda, Senin (Foto: Adpim Prov Kaltim)

 

Samarinda –  Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke-66 pada 9 Januari 2023 mendatang dijadikan momentum bagi Pemerintah Provinsi itu untuk bangkit dari Pandemi COVID-19.

 

Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni mengatakan, selama dua tahun terakhir peringatan HUT Kaltim digelar dengan terbatas karena situasi dan kondisi COVID-19 yang masih tinggi.

 

“Saat ini COVID-19 sudah melandai. Meski belum ada instruksi resmi dari Presiden untuk pencabutan status PPKM kita harus optimis, bersama-sama bisa keluar dari situasi ini dan kembali bangkit serta pulih dari pasca pandemi” jelas Sri Wahyuni saat membuka rapat koordinasi persiapan HUT ke-66 Kaltim di Samarinda, Senin.

 

Rakor ini dihadiri langsung oleh jajaran pimpinan Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemprov Kaltim, KOREM 091 ASN, POLRESTA Samarinda, dan seluruh jajaran taku undangan lainnya. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim Muhammad Faisal.

 

Sri Wahyuni menjelaskan konsep peringatan HUT Kaltim diusung dengan acara meriah dengan melibatkan banyak pihak, serta dikemas dengan apik untuk tontonan masyarakat umum.

 

Oleh karena itu, lanjut Sri Wahyuni sejumlah persiapan teknis haris dibahas dan dikoordinasikan dengan semua perangkat daerah mengingat akan ada banyak rangkaian acara yang digelar.

 

“Detail-detail alur untuk teknis dan mekanisme pelaksanaan acara menjadi poin penting yang harus dibahas pada rapat ini. Seluruh Perangkat Daerah kita harapkan kontribusi dari rangkaian kegiatan yang direncanakan, ” ungkap mantan Kepala Dinas Pariwisata Kaltim tersebut.

 

Kreatifitas, Sinkronisasi dan Kolaborasi jadi kunci untuk kesuksesan perhelatan ini. Gelaran ini pun jadi momen peringatan HUT Kaltim yang terakhir kalinya di masa kepemimpinan Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi.

 

Ia menegaskan pelaksanaan HUT Ke-66 Kaltim akan digelar sepekan penuh yakni mulai tanggal 6-13 Januari 2023.

 

Adapun rangkaian kegiatannya meliputi Upacara HUT Kaltim, Pesta Rakyat, Jalan Sehat, Sepeda Gembira, Wisata Belanja dan berbagai acara kreatif lainnya.

 

Tak hanya itu saja, penyerahan Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan Daerah dan Pemberian Apresiasi terhadap Tokoh Masyarakat, hingga Penghargaan kepada sejumlah tokoh juga jadi bagian dari Perhelatan Ulang Tahun yang mengangkat tema “Kaltim Berdaulat Menuju Indonesia Sejahtera” ini.

 

Melalui peringatan HUT ini pula diharapkan Kaltim tak hanya bangkit namun juga memperkuat berbagai aspek pembangunan pasca pandemi yang melanda negeri.

 

Sudah dilihat sebanyak 1,639 kali, Hari ini saja 2 kali