Gubernur Kaltim ingin penerima Panji Keberhasilan pembangunan merata

Sekda Kabupaten Kutai Kartanegara Sunggono menerima panji keberhasilan pembangunan dari Gubernur Kaltim Isran Noor (Foto: Kominfo Kaltim)

 

Samarinda – Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor pada upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Provinsi Kalimantan Timur ke-66 , menginginkan penerima panji- panji  keberhasilan pembangunan bisa merata ke semua kabupaten dan kota di Kaltim.

 

“Pertama saya ucapkan selamat kepada daerah yang menerima Panji keberhasilan pembangunan.  Saya ingin prestasi daerah yang dianugerahi panji keberhasilan bisa bergeser ke daerah lain tahun depan, biar merata,” katanya di Samarinda, Senin.

 

Pada kesempatan tersebut, pemenang pertama penerima Panji keberhasilan pembangunan diraih oleh Kota Balikpapan, diikuti Kota Samarinda, kemudian Kabupaten Kutai Kartanegara.

 

Dalam pidatonya, gubernur meminta maaf kepada para hadirin atas perubahan tempat upacara peringatan HUT Kaltim yang semula diagendakan di Lapangan Kadrie Oening, kemudian berpindah ke  Gedung Plenary Hall Sempaja Samarinda, disebabkan cuaca yang kurang mendukung.

 

“Untung saja Gedung ini berdekatan dengan stadion Kadrie Oening, jadi para undangan tidak jauh bergeser,” ucapnya.

 

Isran Noor menuturkan, Provinsi Kaltim bisa maju sebagai motor penggerak pembangunan dalam wilayah integral NKRI.

 

Menurutnya, peringatan HUT Provinsi Kaltim menjadi kebangkitan  daerah untuk  semakin maju sebagai provinsi yang ditunjuk  sebagai  ibu kota negara (IKN) Nusantara.

 

“Perjuangan hingga menjadikan Kaltim sebagai IKN Nusantara patut dibanggakan. Saya bahagia masyarakat Kaltim juga menerima dan mendukung penuh rencana pemindahan ibu kota negara ,” katanya.

 

Sementara dalam upacara peringatan HUT Provinsi Kaltim  ke-66 , tampak hadir Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, Anggota DPR RI Dapil Kaltim, DPRD Provinsi Kaltim,  Kapolda Kaltim, Pangdam VI Mulawarman, para kepala daerah kabupaten /kota se-Kaltim dan sejumlah  kepala OPD dan tokoh- tokoh masyarakat.(Fn)

Sudah dilihat sebanyak 2,379 kali, Hari ini saja 4 kali