Satgas Cakra Buana Kaltim ikuti pelatihan pengamanan HUT ke 50 PDI-P

Wakil Ktua DPRD Kaltim,Muhammad Samsun (tengah mengenakan topi merah) bersama Satgas yang mengikuti pelatihan pengamanan (Foto: Tim PDI-P Kaltim)

 

Samarinda – Sebanyak 35 personil Tim Satuan Tugas (Satgas) Cakra Buana  asal Kalimantan Timur  dibernagkatkan untuk mengikuti pelatihan persiapan pengamanan  perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke-50 Tahun.

 

Wakil Ketua DPRD Kaltim yang juga  Bendahara DPD PDI Perjuangan Kaltim, Muhammad Samsun menyempatkan diri untuk mengunjungi  Satgas Kaltim  untuk melihat kondisi kader yang  sedang mengikuti pelatihan di Cibubur, Jakarta.

 

“Tadikan teman-teman Satgas ada di Cibubur makanya saya menjenguk mereka. Alhamdulilah dari 35 Satgas yang kita kirim semuanya dalam keadaan sehat dan baik-baik saja,” katanya baru-baru ini.

 

Samsun menjelaskan, PDI Perjuangan  memiliki Satgas dimana tugas dan fungsinya untuk menjaga keamanan dan ketertiban partai. Kemudian sebagai wadah untuk menghimpun kader partai yang ingin bergabung pada Satgas Cakra Buana.

 

Satgas asal Kaltim tersebut  mengikuti pelatihan dan pendidikan semi militer di lapangan dimana di didik kedisiplinan serta ideologi.

 

“Pelatih bukan  hanya dari DPP Partai tetapi  juga langsung dari kepolisian dan TNI angkatan darat,” kata Samsun.

 

Menurutnya, pelatihan berlangsung mulai tanggal 5 sampai 9 Januari 2023. Kemudian Satgas mengikuti apel siaga untuk peringatan HUT partai di Kemayoran pada tanggal 10 Januari 2023.

 

Samsun mengemukakan, secara umum Satgas adalah alat partai untuk menjaga keamanan dan ketertiban termasuk pengamanan suara pada pemilu maupun pilkada.

 

“Artinya pendidikan apa yang teman-teman Satgas peroleh dari pelatihan di Cibubur dapat membawa materi kepada Kaltim,” katanya.(Tim PDI-P Kaltim)

Sudah dilihat sebanyak 3,033 kali, Hari ini saja 2 kali