Bandara APT Pranoto Samarinda buka penerbangan perintis bersubsidi

                      Jadwal penerbangan perintis bersubsidi di Bandara APT Pranoto Samarinda (Foto: Bandara APT Pranoto)

Samarinda – Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) APT Pranoto Samarinda telah membuka pelayanan penerbangan perintis bersubsidi dari Samarinda ke beberapa kabupaten di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kami sudah membuka pelayanan penerbangan perintis dengan tarif bersubsidi untuk beberapa wilayah domestik di Kaltim dengan menggunakan maskapai Susi Air,” ujar Kepala Seksi Teknik dan Operasi UPBU APT Pranoto, Dwi Muji di Samarinda, Selasa.

Ia menjelaskan, untuk penerbangan menggunakan maskapai perintis Susi Air mendapatkan subsidi berkisar antara Rp247.000 sampai dengan Rp485.560.

Lanjutnya, penerbangan perdana dibuka sejak 4 Januari 2023 lalu. Adapun  rute penerbangan yang tersedia antara lain Samarinda, Long Apung, Datah Dawai, Melak, Muara Wahau, Maratua, dan Kalimarau.

“Jadwal penerbangan dari hari Senin sampai Sabtu, dengan jam pelayanan dari pukul 08.00 WITA sampai 14.00 WITA,” sebut Dwi Muji.

Ia menerangkan, cara pemesanan tiket pesawat bisa langsung beli di Bandara APT Pranoto di utamakan untuk penumpang yang datang langsung ke bandara, kecuali jika ada sisa slot kosong maka bisa beli secara online /daring melalui kontak pusat pelayanan.

Dikemukakannya, semua masyarakat boleh dan bisa memanfaatkan pelayanan penerbangan bersubsidi dengan syarat jangan telat datang 3 jam sebelum keberangkatan.

“Arus perjalanan penumpang untuk tiket bersubsidi sebanyak enam rute, untuk syarat terbang, tetap mengikut aturan Kemenhub,” ucap Dwi Muji.(Fn)

Sudah dilihat sebanyak 1,240 kali, Hari ini saja 2 kali