PDI-P Kaltim jalankan instruksi DPP bagikan makanan sehat

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kalimantan Timur membagikan makan sehat  ke salah satu Pondok Pasantren di Samarinda (Foto: Ahmad)

Samarinda – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar kegiatan membagi bagikan makanan sehat ke beberapa titik di Samarinda, menjalankan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jakarta.

Salah satu pengurus DPD PDI-P Kaltim Wahyu Hidayat menjelaskan,  kegiatan  tersebut berdasarkaan instruksi DPP melalui surat Nomor 4752/IN/DPP/I/2023 , dengan jumlah makanan 1.000 bungkus untuk beberapa titik lokasi, seperti Pondok Pesantren (ponpes), Panti Asuhan, dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

“Hari ini  kami membagikan makanan sehat dalam rangka memperingati HUT yang ke-50 PDI-P, dan juga mengikuti instruksi DPP pusat sebagai salah satu rangkaian HUT untuk melaksanakan gerakan hidup sehat,” ujar  Pengurus DPD PDI-P Kaltim Wahyu Hidayat, di Samarinda, Senin.

Ia menerangkan,  makanan dibagikan ke empat lokasi, yakni Ponpes Al-Falah Sempaja, Panti Asuhan Kasih Bunda Utari Sempaja, kemudian simpang tiga lampu merah Hotel Mesra, dan di Lapas Kelas II Wahid Hasyim.

Lanjutnya, makanan yang dibagikan adalah maaknan sehat berupa bubur kacang hijau yang bermanfaat secara gizi jika dikonsumsi, dalam hal ini, pihaknya dalam penyaluran makanan tersebut, dibagi menjadi tiga rute untuk efisiensi waktu.

“Kami berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat yang kami salurkan, karena yang dibagikan sejenis sarapan sehat. Kegiatan ini serentak dilakukan oleh seluruh DPD dan DPC PDIP se-Indonesia,” ucap Wahyu.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al-Falah Syamsul Arifin mengucapkan terima kasih kepada DPD PDI-P Kaltim yang telah membagikan makanan sebagai asupan gizi para santriwan dan santriwati yang diasuhnya.

“Kami bersyukur atas bantuan makanan yang dibagikan oleh DPD PDI-P, yang pasti ini sangat bermanfaat bagi kami, mudah-mudahan amalnya diterima dan berkah,” tutur pengasuh Ponpes Syamsu Arifin.

Hal senada juga dikemukakan  pengurus Panti Asuhan Kasih Bindda Utari, Gloria menghaturkan rasa terima kasih kepada pihak PDI-P. Bantuan ini tentu bermanfaat bagi anak asuhnya.

“Bantuan ini kami sudah terima dengan senang hati. Kami mendoakan yang terbaik bagi pihak yang membantu panti asuhan ini, sebab bantuan makanan bergizi ini tentu bermanfaat bagi mereka para anak asuh,” tutup Gloria.(Ahmad/ADV/DPRD Kaltim)

Sudah dilihat sebanyak 651 kali, Hari ini saja 39 kali