Legislator Kaltim giatkan penghijauan di Tanah Datar

Pengurus DPD PDIP Kaltim dan para kader melakukan penanaman pohon untuk penghijuan (Foto:Ahcmad/ADV/DPRD kaltim)

 

Kutai Kartanegara – Legislator Kalimantan Timur (Kaltim) Ananda Emira Moeis melakukan kegiatan penghijauan dengan menanam bibit pohon bersama para kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Tanah Datar Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, yang notabene berdekatan dengan area pertambangan batu bara.

“Seperti halnya hari ini, kita menanam bibit pohon di areal dekat eks tambang, salah satu cara menyuarakan dan mengajak lebih peduli terhadap lingkungan,” kata Ananda di Muara Badak, Jumat.

Ia menuturkan, pihaknya  ingin menjaga kelestarian, dengan upaya  menanam pohon, serta  meminta kepada yang berkepentingan untuk lebih peduli dalam kelestarian lingkungan, terutama perusahaan tambang.

Ananda meminta kepada persahaan tambang setelah melakukan aktivitas penambangan,  bisa menjaga stabilitas lingkungan, segera direklamasi dengan mengadakan penghijauan kembali, termasuk  yang menyisakan lubang tambang segera ditutup kembali.

“Hari ini saya bersama para kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggiatkan penanaman pohon di area dekat lokasi Tambang Desa Tanah Datar, Kukar, sebagai upaya penghijauan dan membangun kepedulian terhadap kelestarian lingkungan,” katanya.

Ia menjelaskan,  kegiatan penanaman pohon merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-50 dan juga  ulang tahun Ketua Umum Megawati Soekarno Putri ke-76.

Nanda yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Kaltim berharap partainya semakin dipercaya oleh rakyat, dan jika dilihat dari hasil survei masih polling teratas, jadi ini salah satu capaian  kerja kader yang luar bisa.

Lanjutnya, Kegiatan penanaman pohon tersebut bertujuan untuk terus menjaga bumi agar tetap asri dan lestari, dengan senantiasa  melakukan penghijauan.

“Penanaman pohon ini juga sebagai bukti bakti  kader PDIP dan para simpatisan dalam meerawat bumi Pertiwi  agar tetap terjaga stabilitas lingkungan hidupnya,” ucapnya.

Nanda menambahkan, dengan penanaman pohon tersebut bisa memberikan dampak baik, salah satunya  memberikan oksigen buat bumi. Sebab  sejak  tahun 2017 para kader PDIP setiap daerah sudah melakukan program penanaman pohon.(Ahmad/ADV/DPRD Kaltim)

Sudah dilihat sebanyak 766 kali, Hari ini saja 2 kali