UINSI Samarinda roadshow PMB ke Bontang dan Kutim

SOSIALISASI – UINSI Samarinda mengeglar Sosialisasi Visi Keilmuan Prodi-Prodi dan PMB ke Bontang dan Kutim

PASCASARJANA Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda tidak hanya mengandalkan media massa dan media sosial dalam menyampaikan pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), tetapi juga mengadakan “Sosialisasi Visi Keilmuan Prodi-Prodi dan Sosialisasi PMB 2023” di Kota Bontang dan Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat visi pascasarjana dan prodi-prodi serta meningkatkan minat dan partisipasi dalam penerimaan mahasiswa baru di pascasarjana.

Direktur Pascasarjana, Dr HM Tahir MM memimpin Tim Sosialisasi Pascasarjana UINSI Samarinda dalam kegiatan tersebut, didampingi Ketua Prodi MPI Dr Mohammad Salehudin MPd, dan Sekretaris Prodi KPI A Rivai Beta MIkom. Selain membahas sosialisasi visi keilmuan dan PMB, kegiatan ini membahas upaya-upaya peningkatan mutu sebagai daya tarik dan kekhasan prodi-prodi yang dimiliki di Pascasarjana UINSI Samarinda.

Sosialisasi kali ini terdiri dari dua kegiatan utama, yaitu sosialisasi Visi Keilmuan Prodi-Prodi dan sosialisasi PMB 2023. Kegiatan ini melibatkan berbagai stakeholder, seperti dari pemerintah, swasta, karyawan, guru-guru, alumni, dan calon mahasiswa pascasarjana.

Dalam sosialisasi Visi Keilmuan Prodi-Prodi, tim sosialisasi menginformasikan tentang tujuan, target, dan strategi capaian sesuai visi keilmuan prodi-prodi yang ada di Pascasarjana. Prodi dimaksud adalah Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Pendidikan Agama Islam (PAI), Hukum Keluarga (HK), Ekonomi Syariah (ES) dan Ilmu Al Quran dan Tafsir (IAT) dan Prodi S3 terdapat Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI).

Sementara itu, sosialisasi PMB akan memberikan informasi tentang masa penerimaan dan informasi PMB secara langsung kepada semua pihak untuk meningkatkan minat calon mahasiswa untuk bergabung di Pascasarjana UINSI Samarinda. Kegiatan ini memiliki komitmen terhadap mutu lulusan dan mutu proses pembelajaran yang dilaksanakan di Pascasarjana UINSI Samarinda, sehingga dukungan penuh dari semua pihak sangat diharapkan untuk mencapai Visi Keilmuan pada masing-masing prodi. (*)

Sudah dilihat sebanyak 784 kali, Hari ini saja 2 kali