Muhammad Samsun jalin silaturahmi bersama warga Ikawangi Kukar

Muhammad Samsun ke dua dari kiri saat menghadiri acara silaturahmi dangan warga Kukar yang tergabung dalam Ikawangi Kukar (Foto: Ahmad)

Kutai Kartanegara – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Samsun menjalin silaturahmi bersama warga Kabupaten Kutai Kartanegara  (Kukar) yang tergabung dalam Dewan Pengurus Daerah (DPD) Paguyuban Keluarga Besar Banyuwangi (Ikawangi) Kukar.

“Hari ini sebagai ajang silaturahmi  bersama warga Kukar yang tergabung dalam Ikawangi Kutai Kartanegara,” kata Samsun di Tenggarong Sabtu.

Ia mengharapkan, ajang silaturahmi tersebut tidak terhenti pada satu momentum lebaran saja, namun tetap terjalin secara terus – menerus agar hubungan antar manusia tetap terjaga harmonis, guyub dan rukun.

Legislator daerah pemilihan (dapil) Kukar itu  juga mengapresiasi kegiatan silaturahmi bersama warga Ikawangi Kukar yang dibalut acara halal bi halal dalam rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Saya sebagai pengurus DPP Ikapakarti  Kaltim tentu menyambut baik halal bi halal yang dilakukan, saya mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri bagi yang merayakannya. Mohon maaf lahir dan batin,” ucap Samsun.

Menurutnya, ada banyak sekali pembahasan yang diperbincangkan bersama warga Ikawangi,  dari permasalahan internal paguyuban hingga pembahasan yang mengarah pada politik.

“Kita membahas soal paguyuban Banyuwangi yang tidak berpolitik, akan tetapi warganya harus berpolitik,” ujar Samsun.

Politikus PDI Perjuangan tersebut yakin jika warga Ikawangi mampu memilah dan menyalurkan hak politiknya dalam berdemokrasi di Benua Etam.

Oleh karena itu, ia memberikan kebebasan kepada warga Kukar dalam berdemokrasi memilih wakil rakyat sesuai pilihan hati masing-masing.

“Saya yakin warga Banyuwangi mampu memilah serta menyalurkan demokrasi dan hak politiknya. Kita serahkan kepada warga Ikawangi untuk mencari wakil rakyat yang terbaik,” ujar Samsun. (Ahmad/ADV/DPRD Kaltim)

Sudah dilihat sebanyak 953 kali, Hari ini saja 2 kali