Muhammad Samsun sampaikan empat pilar kebangsaan

Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun meyampaikan empat pilar kebangsaan kepada warga Kola Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Foto: Ist)

Samarinda – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur  Muhammad Samsun menyampaikan pentingnya pemahaman empat pilar kebangsaan kepada Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

“Hari ini saya sampaikan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada Satlinmas untuk memberikan pemahaman Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika,” kata Samsun di Kukar, Senin.

Adapun tujuan dari sosialisasi wawasan kebangsaan bersama Linmas ini merupakan bagian dari tugas bersama sebagai anggota dewan, selaku perwakilan rakyat untuk memberikan pemahaman tentang kebangsaan, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika kepada Linmas sebagai pelindung masyarakat.

“Sangat penting bagi Linmas sebagai pelindung masyarakat untuk meningkatkan kapasitas kemampuan tentang wawasan kebangsaan,” katanya.

Sementara Kepala Desa Loa Sumber Sukirno mengatakan, terimakasih dan apresiasi kepada Muhammad Samsun yang telah melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan.

Ia mengatakan, untuk sekarang sangat penting memberikan sosialisasikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat, apalagi kaum muda yang telah terkikis pemahamannya atas perkembangan zaman.

“Perkembangan zaman harus dibarengi dengan wawasan kebangsaan agar generasi ke depan tidak lupa dengan sejarah,” ucap Samsun . (Ahmad/ADV/DPRD Kaltim)

Sudah dilihat sebanyak 2,927 kali, Hari ini saja 2 kali