Kegiatan jalan sehat sosialiasikan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024

Tampak anggota Komisi II DPRD Kaltim Sapto Setyo Pramono mengikuti jalan sehat yang digelar KPU Kaltim untuk mensosialisasikan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 (Foto: Humas DPRD Kaltim)

Samarinda – Anggota Komisi II DPRD Kaltim Sapto Setyo Pramono mengikuti  Jalan Sehat yang dilaksanakan oleh KPU dalam rangka sosialisasi pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 di GOR  Kadrie Oening Sempaja, Minggu.

“Jalan sehat ini diikuti seribu lebih warga. Alhamdulillah ramai sehingga pesan tentang hari H Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 serta ajakan menjadi pemilih cerdas bisa didengar orang banyak,” kata Sapto.

Ia  berharap, kegiatan itu bertujuan tidak lain agar tingkat partisipasi masyarakat Kaltim terus meningkat dan pemerataan sosialisasi secara meluas sangat penting dilaksanakan terutama kepada masyarakat yang apatis terhadap penyelenggaraan pemilu.

Lanjutnya sehingga tidak ada lagi alasan bahwa masyarakat tidak mengenal para calon pemimpinnya dan apa visi misinya.

“Saya sangat mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan kondusif dan harapan saya agar nantinya seluruh masyarakat dapat berpatisipasi mensukseskan pemilu serentak tahun depan,” tandasnya

Sementara itu, Pj Gubernur Kaltim yang dalam hal ini diwakilkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Agus Hari Kesuma dalam sambutannya menyatakan bahwa bersama Forkompimda ingin memastikan terhadap dukungan-dukungan yang diberikan seperti dukungan kepada penyelenggara pemilu.

Seperti dukungan data, dukungan pembiayaan, dukungan logistik, dukungan partisipasi pemilih, dukungan terhadap netralitas dan sebagainya dapat berjalan dengan baik.

Kegiatan sosialisasi itu  dihadiri  Ketua KPU Provinsi Kaltim Rusdiansyah, dari Kombespol Anggi Yulianto Putro, Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budianto dan Kepala Dispora Kaltim Agus Hari Kesuma. (*)

Sudah dilihat sebanyak 9,354 kali, Hari ini saja 77 kali