Wabup Rendi Solihin temui warga korban kebakaran di Kelurahan Timbau

Wakil Bupati Kabupaten Kutai Kartenagara Rendi Solihin saat menemui warga korban kebakaran di Keluarahan Timbau, Kecamatan Tenggarong (Foto: Kominfo Kukar)

Tenggarong- Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin kembali memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi  di RT 05, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Selasa (19/3), sekitar pukul 17.20 Wita.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Kukar mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya, semoga ada hikmah di balik musibah ini. Musibah tidak ada yang bisa menebak kapan datangnya, Insya Allah ada penggantinya yang jauh lebih baik,” tutur Rendi di Tenggarong, Rabu.

Ia mengatakan  saat ini pihak pemerintah desa  tengah melakukan pendataan guna menyalurkan bantuan , baik bantuan untuk kebutuhan sehari-hari, maupun bantuan kerugian yang diderita masyarakat.

“Kita masih melakukan pendataan agar semua bisa terjangkau bantuan, baik untuk anak bayi, anak sekolah, lansia, maupun untuk kebutuhan rumah tangga, termasuk kerugian,” ucap Rendi.

Lanjut Rendi nanti Dinas Sosial dan Dinas Perumahan dan kawasan Permukiman (Perkim)  akan turun langsung untuk melihat dampak dan kerugian yang terjadi.

“Nanti segera disiapkan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan warga, terutama ketika buka puasa dan sahur,” katanya.

Seperti  diketahui  kebakaran terjadi di RT 05, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong pada  Selasa (19/3) sekitar pukul 17.20 Wita.

Berdasarkan data sementara  kebakaran menyebabkan lima Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal dan satu yayasan panti asuhan As-Salam Kukar yang  juga ludes terbakar (*)

Sudah dilihat sebanyak 1,457 kali, Hari ini saja 5 kali