Safari Ramadhan Wakil Bupati Rendi Solihin di Kota Bangun dihadiri ribuan warga

Ribuan warga Kota Bangun Kabupaten Kutai Kartanegara menghadi kegiatan Safari Ramadhan Wakil Bupati Rendi Solihin (Foto: Kominfo Kukar)

Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin dalam Safari Ramadhan di Kecamatan Kota Bangun menggelar kegiatan Sholawat dan doa bertajuk “Ramadhan Keren” di hadiri ribuan warga.

Kegiatan Sholawat dan doa berlangsung pada Minggu malam (24/3) di Halaman Masjid Al Ukhuwah, Desa Liang Ulu, Kota Bangun itu menghadirkan para ulama kondang tanah air.

“Safari Ramadhan di Kota Bangun merupakan titik tujuan ke 14 yang didatangi bersama jajaran Pemkab Kukar,” Rendi Solihin.

“Alhamdulillah saya bisa kembali lagi ke Kota Bangun. Sesuai janji saya beberapa waktu lalu, akhirnya bisa terealisasi Tabligh Akbar di sini,” ucapnya.

Rendi menjelaskan, agar dapat menjangkau lebih banyak ke masyarakat, maka dirinya dan Bupati Edi Damansyah  sengaja berbagi  tugas  untuk mengunjungi sejumlah Kecamatan dan desa yang ada di Kukar.

“Saya dan Pak Bupati bagi tugas, agar bisa menjangkau lebih banyak  ke masyarakat di bulan Suci Ramadhan, karena kita tahu  wilayah Kukar sangatlah luas,” jelasnya.

Lanjutnya, tentunya kecamatan lain juga akan dikunjungi dalam agenda Safari Ramadhan 1445 H.

Sementara itu sejumlah ulama yang hadir pada acara Sholawat dan doa di antaranya Gus Azmi, Habib Abdurrahman bin Syihab dan Gus Hafidz.

Habib Abdurrahman bin Syihab takjub dengan antusias masyarakat Kota Bangun yang memadati lokasi Safari Ramadhan.

Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin menyampaikan sambutan pada kegiatan Safari Ramadhan bertajuk “Ramadhan Keren” bersholawat dan berdoa di Kecamatan Kota Bangun (Foto: Diskominfo Kukar)

“Luar biasa ini Pak Wakil Bupati, masyarakat memenuhi tempat ini, semoga semua mendapatkan keberkahan,” ucapnya.

Dalam ceramahnya, Habib Abdurrahman mengungkapkan tentang makna bulan  suci Ramadhan. Bulan Ramadhan merupakan hadiah untuk umat Nabi Muhammad SAW dari Allah SWT.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan keberuntungan untuk kita semua, bulan ini dipenuhi banyak keuntungan. Jadi, tahun ini kita harus untung, jangan rugi terus kita,” tuturnya.

Selain itu ia juga mengatakan tak dipungkuri, terselenggaranya kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Kota Bangun, tak terlepas dari peran besar Rendi Solihin, Ia  mengajak seluruh jemaah untuk mendoakan Wakil Bupati Kukar, beserta pemimpin lainnya.

“Mari kita doakan Pak Wakil Bupati mendapatkan payung safaat dari Nabi Muhammad SAW, memayungi kehidupannya, keluarga, dan anak istrinya. Dijauhkan dari bala dan segala fitnah dunia, seperti Allah SWT menjaga para nabinya, Amin,” ucap Habib Abdurrahman.

Sudah dilihat sebanyak 1,632 kali, Hari ini saja 71 kali