Bacawagub Kaltim Seno Aji miliki kedekatan dengan NU

Seno Aji (tengah) saat menerima dukungan dari Ketua Forum Satunusa Kalimantan Timur Herman A Hasan, di Samarinda, Minggu (Foto: Fan)

Samarinda – Ketua Forum Satunusa Kalimantan Timur Herman A Hasan mengungkapkan bahwa di antara sejumlah kandidat yang maju pada Pilkada Kaltim, hanya Bakal Calon Wakil Gubernur Seno Aji yang memiliki kedekatan dan representasi yang kuat sebagai perwakilan NU.

“Latar belakang Seno Aji yang kuat dalam organisasi NU, seperti menjadi pembina GP Ansor Kaltim dan lembaga pertanian NU, menjadikannya sosok yang dianggap mampu membawa perubahan positif bagi warga NU dan masyarakat luas,” katanya pada Silaturahmi dan Deklarasi Forum Satunusa Kaltim di Samarinda, Minggu.

Forum Satunusa berharap agar kader-kader NU dapat berperan secara maksimal dan tidak hanya dimanfaatkan sebagai ‘pendorong mobil mogok’ yang hanya dicari saat pemilu tetapi dilupakan setelahnya.

“Dengan dukungan yang solid dari Forum Satunusa, Seno Aji diharapkan dapat membawa angin segar dalam politik Kaltim dan memastikan bahwa suara dan kepentingan warga NU serta masyarakat lainnya terwakili dengan baik,” ucap Herman.

Politisi Partai Gerindra Seno Aji yang telah lama bersiap untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Kaltim, kini semakin dekat untuk mendeklarasikan diri bersama pasangan yang akan mendampinginya di kontestasi politik yang akan datang, Rudy Mas’ud.

Dengan dukungan dari partai Golkar, PAN, dan Gerindra, Seno Aji menunjukkan kekuatan politik dalam persiapan menuju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2024.

Komitmen Seno Aji terhadap keberagaman dan kesatuan tampak jelas dari dukungan yang secara resmi ia terima dari Forum Satunusa, yang merupakan bagian dari keluarga besar Nahdliyin.

“Dukungan Forum Satunusa menandakan sebuah gerakan yang cukup masif, mengingat kedekatan emosional yang telah terjalin baik di struktur organisasi maupun di tingkat non-struktural,” ungkap Seno

Seno Aji juga menekankan pentingnya menjalin komunikasi dengan semua organisasi masyarakat (ormas), tidak hanya dari Nahdlatul Ulama (NU) tetapi juga dari ormas Islam lainnya, serta ormas di luar Islam, termasuk pemuda Kristen.

“Pendekatan inklusif ini menunjukkan visi kami yang luas dalam membangun kemitraan lintas sektoral untuk kemajuan Kalimantan Timur,” tegas Seno.

Kedepannya, Seno Aji dan timnya akan terus memperkuat komunikasi politik dan membangun koalisi yang lebih luas untuk memenangkan hati rakyat Kaltim di Pilkada 2024 mendatang.

Kesatuan dan keragaman menjadi tema utama dalam diusung Seno Aji, yang menjanjikan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan.

“Saya siap untuk mengambil langkah lanjut dalam perjalanan politik menuju kursi Wakil Gubernur Kalimantan Timur,” kata Seno Aji.(Fan)

Sudah dilihat sebanyak 1,084 kali, Hari ini saja 60 kali