Persis Solo kembali ke jalur kemenangan seusai tekuk Bhayangkara 2-1

Arsip – Pesepak bola Persis Solo Fernando Rodrigues Ortega berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC Samarinda pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/7/2023). Persis Solo menang atas Borneo FC Samarinda dengan skor 2-1. Foto: ANTARA FOTO)

Jakarta –┬áPersis Solo kembali ke jalur kemenangan setelah menekuk Bhayangkara FC dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-17 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu.

Kemenangan itu mengakhiri rekor tiga pertandingan beruntun tanpa kemenangan dari Persis Solo, yang sebelumnya menelan dua hasil imbang dan satu kekalahan, demikian catatan Liga Indonesia dalam laman resminya.

Sementara itu, kekalahan bagi Bhayangkara FC memperpanjang catatan tak pernah menang mereka menjadi 11 pertandingan beruntun pada kompetisi Liga 1 musim ini.

Pada pertandingan kali ini, Bhayangkara FC sempat unggul terlebih dahulu melalui Alef Santos, namun dapat dibalas Persis Solo lewat gol Althaf Rizky serta Fernando Rodriguez.

Persis Solo naik ke peringkat sepuluh klasemen sementara Liga 1 Indonesia berkat kemenangan hari ini, dengan koleksi 23 poin dari 17 laga. Sedangkan Bhayangkara FC masih terbenam di posisi juru kunci dengan tujuh poin.

Secara statistik pada pertandingan ini Persis Solo lebih unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 56 persen, sedangkan Bhayangkara FC lebih rajin memberikan ancaman dengan enam tendangan tepat sasaran.

Bhayangkara mengambil inisiatif menyerang dan langsung memberikan ancaman melalui tendangan Matias Mier yang masih melambung dari gawang Persis.

Skuad asuhan Emral Abus itu sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-10, berkat umpan sepak pojok Sani Rizki Fauzi dapat dikonversikan menjadi gol oleh Alef Santos sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Persis berbalik memberikan ancaman lewat tendangan bebas Alexis Messidoro dan sambaran Rian Miziar, namun kedua peluang tersebut dapat dihalau kiper Bhayangkara Aqil Savik.

Tim tuan rumah akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-38, setelah umpan Fernando Rodriguez dapat dimaksimalkan dengan baik oleh tendangan Althaf Rizky.

Persis sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol sundulan Fernando Rodriguez memanfaatkan umpan silang Moussa Sidibe pada menit ke-44.

Memasuki babak kedua, Persis memiliki peluang emas lewat Ramadhan Sananta yang tinggal berhadapan langsung dengan kiper. Namun tendangannya masih dapat dihalau Aqil.

Bhayangkara berbalik memberikan ancaman lewat pergerakan dan tendangan Dendy Sulistyawan, namun upayanya tersebut masih menyamping dari gawang Persis.

The Guardians kembali mendapatkan peluang, kali ini lewat tendangan bebas Anderson Salles, akan tetapi bola dapat ditepis kiper Persis Muhammad Riyandi.

Pada sisa waktu babak kedua, Bhayangkara berusaha mencari gol penyeimbang, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk kemenangan Persis tetap bertahan.

Selanjutnya pada pekan ke-18 Liga 1 Indonesia Persis Solo akan bertandang ke markas Persebaya Surabaya, Kamis (2/11), sedangkan Bhayangkara FC menjamu PSIS Semarang, di hari yang sama. (Ant)

 

Sudah dilihat sebanyak 304 kali, Hari ini saja 2 kali