Akhmed Reza Fachlevi apresiasi kesiapan Satlinmas dan Polda pada Pemilu 2024

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur Akhmed Reza Fachlevi (Foto: Dok)

Tenggarong – Anggota DPRD Kaltim  Akhmed Reza Fachlevi mengapresiasi kesiapan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024.

“Satlinmas dan Polisi merupakan bagian terintegrasi dari aparat keamanan dan ketertiban,” kata Reza usai menghadiri Apel Gelar Pasukan Penyerahan Bawah Kendali Operasi (BKO) Anggota Satlinmas Se-Kaltim di Tenggarong, Kutai Kartanegara.

Dia mengatakan  kedua lembaga tersebut  memiliki peran penting dalam mengawal keberlangsungan demokrasi melalui pengamanan dan penertiban proses pemilihan umum 2024 mendatang.

Reza yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kaltim itu menuturkan, Satlinmas dan Polisi harus bersinergi dan berkoordinasi dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pemilu 2024. Pengamanan mulai dari pendaftaran calon, kampanye, pemungutan suara, hingga penghitungan dan penetapan hasil.

“Kami berharap Satlinmas dan Polisi dapat bekerja secara profesional, netral, dan proporsional dalam menjalankan tugasnya. Jangan sampai ada pihak-pihak yang mencoba mengganggu jalannya Pemilu 2024 dengan melakukan tindakan anarkis, provokatif, atau intimidatif,” katanya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita harus menjaga Pemilu sebagai pesta demokrasi yang damai, jujur, adil, dan berkualitas. Kita harus menghormati hak setiap warga negara untuk memilih dan dipilih sesuai dengan aspirasi dan hati nurani mereka,” ujarnya.

Reza berharap, kerjasama antara Satlinmas dan Polisi dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilu.

Menurutnya Satlinmas dan Polisi adalah mitra strategis dalam menjaga stabilitas nasional. Saya berharap, mereka dapat terus menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik, serta mengedepankan profesionalisme dan netralitas dalam bertugas.

Reza juga berpesan kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024 dengan menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bertanggung jawab.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu 2024. Mari kita tunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang demokratis, toleran, dan bermartabat,” ucapnya. (Adv/DPRD Kaltim)

 

Sudah dilihat sebanyak 477 kali, Hari ini saja 2 kali