Akhmed Reza Fachlevi salurkan bantuan dari WRSE

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur Akhmed Reza Fachlevi saat menyerahkan bantuan kepada kepada warga di Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara (Foto: HO)

Samarinda – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur Akhmed Reza Fachlevi menyalurkan bantuan dari program bantuan WRSE (Wirausaha Rumah Tangga Sejahtera Ekonomi) dari Dinas Sosial Provinsi Kaltim.

“Kami mendorong kesejahteraan masyarakat, salah satunya lewat program sosial penyaluran 200 paket sembako kepada warga di Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara,” kata Reza di Samarinda, baru-baru ini.

Ia mengatakan bantuan tersebut sebagai hasil aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya, sehingga melalui WRSE disalurkan kembali kepada warga yang membutuhkan.

Bantuan WRSE itu, diberikan secara gratis tanpa ada bunga atau syarat apapun.

Legislator daerah pemilihan Kutai Kartanegara itu mengaku dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, tentunya berkolaborasi dengan program Dinas Sosial Provinsi Kaltim terkait program pengentasan kemiskinan di Kutai Kartanegara.

“Kami mengapresiasi sinergi antara pemerintah provinsi dan kabupaten dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat miskin,” katanya.

Reza  mengungkapkan bantuan dalam bentuk sembako itu, merupakan bantuan modal yang dapat dimanfaatkan warga untuk kemandirian ekonomi dan tidak hanya dihabiskan sebagai barang konsumsi.

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dengan memberikan bantuan modal usaha yang bisa digunakan untuk berbagai jenis usaha rumah tangga, seperti jualan makanan, minuman, pakaian, atau barang-barang kebutuhan sehari-hari,” ujar politikus Gerindra Kaltim itu.  (Adv/DPRD Kaltim)

 

Sudah dilihat sebanyak 412 kali, Hari ini saja 2 kali