Legislator Kaltim minta antisisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok

Anggota DPRD Kaltim Ali Hamdi (Foto: Dok DPRD kaltim)

Samarinda – Legislator Kaltim Ali Hamdi meminta pemerintah untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang hari-hari besar keagamaan.

“Lonjakan harga kebutuhan pokok dan pangan yang terjadi dinilai sangat menyulitkan masyarakat Kaltim. Terlebih jika kenaikan harga terjadi dalam hari-hari besar seperti Natal dan tahun baru.

Ia mendorong hadirnya pemerintah menemukan solusi atas masalah ini hingga kebutuhan pokok kembali normal.

“Pemerintah harus memberi solusi ketika komoditas pangan seperti beras, sayur, cabai-cabaian hingga gula mengalami lonjakan harga,” katanya di Samarinda beberapa waktu lalu.

Ali Hamdi menuturkan faktor-faktor penyebab tidak stabilnya harga dikarenakan mahalnya harga produksi pangan, cuaca yang ekstrem, hingga pergerakan harga di pasar.

Ia meminta kepada pemerintah untuk turun tangan memecahkan persoalan ini dengan turun langsung ke pasar melakukan inspeksi.

Ali Hamdi menyarankan kepada pemerintah agar meningkatkan produksi pangan guna stabilitas harga tetap terjaga, sementara untuk pedagang dihimbau agar tidak sewenang-wenang menaikkan harga.

“Pemerintah turun ke pasar melakukan pengecekan guna menormalkankembali harga pangan, selain itu masyarakat juga lebih bijak memenuhi kebuthan sehari-hari,” katanya.(Adv/DPRD Kaltim)

Sudah dilihat sebanyak 1,058 kali, Hari ini saja 2 kali