Sekda Kukar minta Satpol PP kembali aktifkan patroli dan razia

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono saat memberikan arahan pada Apel Pagi dalam rangka Halal Bi Halal di halaman Kantor Satpol PP (Foto: Prokom Kukar)

Tenggarong – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat untuk kembali mengaktifkan patroli dan razia untuk memantau aktivitas lingkungan-masyarakat.

“Penting untuk diaktifkan kembali, apalagi menjelang Pilkada,” ujarnya saat memberikan arahan pada Apel Pagi dalam rangka Halal Bi Halal dan sekaligus melepas Kegiatan Pembinaan Fisik / Lari Sigap seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kukar, Senin (22/4/24) di halaman Kantor Satpol PP Kompleks Perkantoran Bupati Kukar.

Ia mengatakan terlebih baru-baru ini dirinya pernah melihat  ada anak-anak muda yang minum miras dan gambar sebuah bangunan yang di dalamnya banyak botol minuman keras di salah satu tempat Tenggarong.

Hal itu sangat penting untuk ditertibkan, tapi karena berkurangnya empati-perhatian Satpol PP terhadap lingkungan masyarakat, karena  hal itu terjadi tanpa ada penertiban.

Padahal salah satu bentuk negara hadir di masyarakat, salah satunya memperhatikan aktvitas masyarakat sekitar.

“Jadi saya ingin perhatian Satpol PP terhadap masyarakat lebih ditingkatkan lagi, aktifkan patroli,” katanya.

Menurutnya tugas Satpol PP memastikan masyarakat mendapat perlindungan, pengayoman di bawah keamanan dan ketertiban. Untuk itu, ia meminta Satpol PP merapatkan barisan guna menjalankan tugas pokok dan fungsi sebaik-baiknya.

“Saya ingin fungsi keamanan dan ketertiban dapat menegakkan Tupoksi dengan baik dan semakin maju,”  ujar Sunggono.(*)

Sudah dilihat sebanyak 655 kali, Hari ini saja 51 kali