Sekprov Kaltim buka Porwada PWI Kaltim 2023

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Sri Wahyuni usai membuka Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) PWI Kaltim (Foto: Ist)

Samarinda – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur (Sekda Kaltim) Sri Wahyuni membuka secara resmi Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim 2023 di GOR Bulutangkis Kadrie Oening, Sempaja Samarinda, Sabtu.

“Kami mengapresiasi PWI Kaltim yang telah mengadakan Porwada tahun ini. Ini menunjukkan bahwa wartawan tidak hanya menulis, tapi juga berolahraga. Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses,” ujar Sri Wahyuni.

Ia mengatakan, kegiatan Porwada PWI Kaltim 2023 merupakan ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antara wartawan se-Kaltim. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran para insan pers.

Lanjutnya, pemerintah provinsi akan mendukung penuh kegiatan Porwada, termasuk dalam hal seleksi atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan digelar tahun depan.

Ia juga berharap, Kaltim dapat kembali menjadi tuan rumah Porwanas, seperti pada tahun 2007 lalu.

“Kami akan mendorong melalui KONI untuk memberikan bantuan dan fasilitas kepada atlet-atlet Porwada,” tutur Sri Wahyuni.

Pihaknya juga berkeinginan agar Kaltim dapat menjadi tuan rumah Porwanas pada 2025 atau 2026. Tentu ini akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kaltim.

“Porwada ini dapat menjadi ajang untuk memajukan olahraga di Kaltim, khususnya di kalangan wartawan. Kami juga berharap, Porwada ini dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kaltim di Porwanas nanti,” ucap Sri Wahyuni.

Porwada PWI Kaltim 2023 diikuti oleh 199 atlet dari tujuh kabupaten/kota se-Kaltim, yaitu Balikpapan, Samarinda, Kutai Kartanegara, Bontang, Paser, Kutai Timur, dan Berau.

Pagelaran olahraga antar penggiat media se-Kaltim ini berlangsung selama dua hari, yakni 16-17 Desember 2023. Mempertandingkan sembilan cabang olahraga, yaitu futsal, biliar, tenis meja, catur, bulu tangkis, tenis lapangan, jurnalistik, bridge (eksibisi), dan e-sport. (*)

 

Sudah dilihat sebanyak 1,638 kali, Hari ini saja 2 kali