Pj Gubernur Kaltim minta UMKM tangkap peluang investasi di IKN

Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Akmal Malik (Foto: Ist)

Samarinda – Penjabat Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik meminta pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Benua Etam agar menangkap peluang investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Harapan itu disampaikannya usai mendampingi Presiden Joko Widodo pada Peluncuran Transportasi Ramah Lingkungan Blue Bird Group di Kawasan IKN, Sepaku, Penajam Paser Utara, Kamis.

Akmal menyampaikan, sejauh ini sudah ada investor yang berinvestasi di bidang kuliner dan perhotelan yaitu BSH Community Hub yang akan membangun food court dan restoran.

“Kita berharap UMKM di Kaltim jangan ketinggalan. Kalau bisa juga ada pusat kuliner khas Kaltim di IKN nanti dan ini menarik,” katanya.

Pengusaha kuliner di Kaltim, lanjutnya, harus berani mengambil peluang yang cukup terbuka di IKN. Sebelumnya, PT Wulandari Bangun Laksana, investor lokal dari Kaltim, berencana membangun Nusantara Super Block di kawasan IKN dan hal itu diapresiasi oleh Presiden.

Presiden Jokowi juga mengatakan akan membebaskan pajak (PPh/PPn) bagi UKM yang berinvestasi di IKN.

“Pemprov Kaltim nantinya juga akan memberi kemudahan permodalan melalui Bank Kaltimtara bagi UMKM Kaltim yang berinvestasi di IKN,” tutup Akmal.(*)

Sudah dilihat sebanyak 2,382 kali, Hari ini saja 2 kali