Diskominfo Kaltim gelar pelatihan video conference

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim HM Faisal saat memberikan arahan pada pembukaan pelatihan video conference Sandiman Ahli Muda Agus Eko Santoso (Foto: Diskominfo Kaltim)

Balikpapan – Dinas Komunikasi dan Informatika  Provinsi Kalimantan Timur menggelar pelatihan video conference bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kaltim.

“Pentingnya video conference selama pandemi COVID-19, di mana Bidang Teknologi Informasi yang telah memfasilitasi berbagai kegiatan,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo Kaltim) HM Faisal  saat membuka pelatihan di Balikpapan, Rabu.

Faisal menyebutkan saat pandemi, video conference semakin banyak digunakan dan populer. Bidang TI dan Persandian kewalahan melayani seluruh kegiatan yang menggunakan video conference.

Selain menyelenggarakan Bimtek, Diskominfo Kaltim menyerahkan 15 untit perangkat video conference kepada OPD di lingkungan Pemprov Kaltim.

Dalam kesempatan tersebut, Faisal memberikan pesan khusus kepada penerima perangkat video conference.

“Perangkat ini bukan barang sembarangan, InsyaAllah barangnya bagus karena built up. Tolong dijaga dan dirawat,  jangan dipegang banyak orang, cukup satu orang saja yang ditugaskan dan bertanggung jawab,” pesannya.

Pemberian perangkat video conference  tersebut merupakan bagian dari upaya Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim untuk meningkatkan kemampuan teknologi informasi dan komunikasi di lingkungan pemerintahan.

Faisal meminta kepada peserta agar paham dan mengerti menyarankan agar  penerima  memahami penggunaan alat tersebut dengan baik.

“Perlu disimulasikan saja, biar paham semua para peserta. Pelajari dan banyak bertanya jika tidak paham,” imbuhnya.

Pada kegiatan pelatihan tersebut turut hadir Kepala Bidang TI dan Persandian Dianto dan Sandiman Ahli Muda Agus Eko Santoso. (Adv/Diskominfo Kaltim)

 

Sudah dilihat sebanyak 513 kali, Hari ini saja 2 kali