Ganjar disambut meriah masyarakat Kalimantan Timur

Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo disambut masyarakat Kota Balikpapan (Foto: Tim PDI-P)

Balikpapan – Masyarakat Kota Balikpapan, Kalimantan Timur menyambut antusias kedatangan Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo.  Ganjar dijadwalkan berkampanye di Balikpapan hari ini, Selasa (5/12/2023).

Setibanya di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan,  Ganjar langsung diberikan slayer manik-manik khas Kalimantan Timur sebagai bentuk selama datang.

Adapun slayer manik-manik merupakan kerajinan tangan khas Kalimantan Timur. Ganjar pun langsung mengenakan pemberian dari masyarakat yang sudah menantinya.

“Ganjar Presiden,” teriak masyarakat yang menyambut.

“Terima kasih, terima kasih,” jawab Ganjar.

Selain masyarakat, turut hadir pula tim pemenangan daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Kalimantan Timur yang ikut menyambut Capres berambut putih ini.

Ada pula kader dari PDIP, PPP, Partai Hanura dan Perindo yang merupakan partai pengusung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Kemudian terlihat juga para relawan Ganjar ikut yang ada di Kalimantan Timur.

Kedatangan Ganjar di Kalimantan Timur mendapatkan respons dari antusias dari masyarakat setempat. Misalnya Emilia (28) yang sejak pagi hari sudah menantikan kehadiran Capres berambut putih itu.

Emilia berkata bahwa dirinya sangat ingin melihat Ganjar secara langsung. Karena ia selama ini cuma bisa memandang melalui saluran televisi (TV).

“Senang, karena selama ini hanya bisa melihat di TV,” ungkap Emilia.

Dalam kesempatan itu, Emilia menilai untuk sekarang ini Ganjar adalah sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia. Karena itulah optimis Ganjar bisa membawa Indonesia semakin maju lagi.

“Semoga Pak Ganjar bisa membawa Indonesia lebih maju lagi,” tutur Emilia.

Diketahui, setelah tiba di Kalimantan Timur Ganjar akan melakukan sarapan bersama masyarakat di warung kopi alias Warkop Miki di Jalan Jenderal Sudirman, Klandasan Ulu.

Lalu Ganjar bertemu dengan tim pemenangan daerah (TPD), para calon anggota legislatif (caleg) partai koalisi pengusungnya, serta relawan di sebuah hotel.(*)

Ganjar kemudian dijadwalkan solat zuhur di Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan, sebelum makan siang bersama pimpinan koalisi partai politik pengusung dan tokoh relawan di Warung Makan Jogja.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini akan berkunjung ke Rumah Pelatihan Kerja Disabilitas di Loka Bina Karya Balikpapan. Sore hari, Ganjar bakal sowan ke Pondok Pesantren Syaichona Cholil Balikpapan.

Pada malam hari, Ganjar dijadwalkan makan malam dengan tokoh masyarakat adat Dayak dan lintas agama di hotel, sebelum mengakhiri hari dengan acara ‘Nongkrong Bareng Milenial, GenZ dan Influencer Lokal’.(*)

Sudah dilihat sebanyak 301 kali, Hari ini saja 2 kali